Braves Boy, kalau dalam bahasa Indonesia berarti 'Lelaki yang berani'. Memang seperti itulah Bima (vokal 1), Nazat (vokal 2), Miga (gitar), Oky (bass), dan Andri (drum). Berani jatuh, berani rugi, yang penting berani dulu.

Sejak 2008. Band yang mengusung aliran Reggae, Ska dan Jamaican Sound dengan tema-tema yang unik tapi tetap easy listening ini hanya beranggotakan Nazat (vokalis 1) dan Bima (vokalis 2), mereka berdua melewati panggung ke panggung dengan mengandalkan minus-one/sampling. Sampai pada akhirnya mereka merasa kurang greget jika mempertahankan format tersebut, dan mereka memutuskan untuk menambah personil, yaitu Miga (gitaris), Oky (bassist) dan Andri (drummer) dengan formt band.

Dengan format full-band inilah mereka berhasil menelurkan album pertama yang bertajuk 'Long Away' yang dirilis bulan Desember tahun 2012. Bravers, sapaan akrab penggemar mereka, menanggapi positif karya mereka dan terbukti jadwal manggung mereka untuk menguasi pentas seni para pelajar di kota Yogyakarta.

Melalui album panjang pertama mereka ini Braves Boy ingin menyampaikan pesan kepada Bravers untuk berani menjalani hidup.

Mereka terbukti sangat produktif, terbukti lagu mereka yang diunggah di akun Reverbnationmilik Braves Boy terhitung lumayan banyak sekitar 20 berarti jika ditotal ada lebih dari 30 lagu yang telah mereka hasilkan.