foto Gangstarasta
Gangstarasta

Gangstarasta adalah nama sebuah band yang dibentuk pada tanggal 19 Desember 2001, Dengan Personil/Awal :

1. Vocal : Emilio / Emil

2. Bass : Ian Plongo (sekarang bassis Uprising)

3. Guitar : Day Iskandar / Enday ( Redemption, Uprising, D'fitrees, ReFeel )

4. Keyboards : Revi Bonge

5. Drums : Boim Blanko

6. Management/Manager : Cucut.

Debut Resmi Terbentuk Dengan komitmen beberapa waktu Sebelum Membuka (featuring) Bintang Tamu "SLANK" pada acara Musik kampus Universitas Mercu Buana tahun 2001.

Dengan Managemen/ Manager cucut yg nota bene teman satu gangs, gangstarasta Main di banyak gigs/ eventmulai dari Pensi, Event musik umum, sampai di cafe dan bar, di luar dan dalam kota. hingga akhirnya gangstarasta banyak dikenal masyarakat musik Khususnya jakarta.

Pada awalnya tebentuknya band ini ternyata ada campur tangan Tepenk (seteven jam/coconuttreez) sebagai vocal bersama emil, Budi pada gitar (panic Disorder) dan beberapa teman tempat mereka jamming di Betawie cafe jl. Jaksa.

Gangstarasta merubah formasi sekitar tahun 2003, Pada saat itu masuk Cuwox sebagai pengganti Revi di posisi keyboard.

Sekitar tahun 2004, Gangstarasta merubah formasi lagi dikarnakan gitaris (DayIskandar) sibuk menyelesaikan kuliah teknik-nya. Pada saat itu masuk Gayo sebagai gitaris pengganti. Dan tidak berapa lama masuk Mas budi (Mas bud) sebagai gitaris ke-2.

Formasi gangstarasta mengalami beberapa kali lagi perubahan, dari Bayu "Roots"(gitar), Richard The Gilis (vocal) , Kenro Bassis(Austin Project) Dan beberapa teman Pemain musik yg pernah mengisi kekosongan formasi gangstarasta.

Banyak cerita yg dilewati gangstarasta, hingga sampai pada formasi terakhir yg menelurkan album Perdana "Unite" oleh Fame Records.

Gangstarasta yang artinya adalah kumpulan anak muda, cinta damai, peduli dengan sosial. Gangstarasta memilih reggae sebagai aliran musik mereka dikarenakan antara lain spirit dari reggae itu sendiri yang menebarkan rasa cinta dan perdamaian kepada seluruh umat di dunia tanpa memandang perbedaan agama, ras, suku dan sosial.