NYMPHEA adalah salah satu band alternative rock dari pulau dewata Bali yang berdiri pada tanggal 4 Januari 2005, dengan formasi awal adalah Sari (vocals), CGL (gitar), Arie (bass) dan Risky (drums). Namun karena merasa Nymphea kurang klop karena tidak adanya gitaris rhythm maka akhirnya CGL mengajak adiknya Sodick untuk bermain bass di Nymphea dan Arie yang tadinya bermain Bass akhirnya bermain gitar di Nymphea. Tetapi pada pertengahan tahun 2007 ini, Risky dan Arie mengundurkan diri dari Nymphea karena disibukkan oleh pekerjaannya yang menuntut dia harus fokus dalam karirnya. Dan untuk mengisi posisi drum akhirnya Nymphea di bantu oleh Aguzt drummer dari band punk The Menace. Dan karena akhirnya Nymphea merasa cocok dengan permainan drum Aguzt maka diangkatlah dia menjadi personil tetap, hingga formasi Nymphea hingga saat ini.

Nama Nymphea sendiri diambil dari bahasa Inggris “Nymph” yang berarti bidadari, dan untuk memudahkan pengucapannya ditambahkanlah huruf “e” dan “a” dibelakang kata “nymph” sehingga menjadi Nymphea. Nymphea sendiri dalam memainkan musiknya banyak terpengaruh band-band Punk Rock dan Grunge seperti AFI, Sugar Cult, Nirvana, Foo Fighter dan Hole. Pada pertengahan tahun 2005 Nymphea merilis sebuah mini album sebanyak 500 keping cd dan membagikannya secara gratis kepada teman-teman, fans, media lokal, pengamat musik dan event-event organizer. Akan tetapi saat Sari melanjutkan studinya di Australia dia membawa cd mini album Nymphea dan dijual secara hand by hand disana seharga AUS $ 5 dan laku hingga 100 keping cd.

Menurut beberapa pengamat musik, Nymphea merupakan band yang memiliki vocal wanita dengan karakter yang kuat dan enerjik, serta dibalut dengan musik yang cadas bernafaskan Rock. Bagi pecinta musik yang tinggal di Pulau Dewata ini pasti tidak asing dengan band yang rajin menyambangi pentas besar maupun pentas kecil, dari pensi-pensi sekolah hingga sampai ajang musik terbesar di Indonesia yaitu Soundrenaline. Dan Nymphea pun cukup sering melakukan pentasnya di luar Bali seperti di Lombok, Malang, Surabaya, Bandung, Jakarta dan yang kemarin terakhir di Demak serta Jogjakarta.