Logo Eventkampus

Inilah 7 Tips untuk Mendapatkan Wajah Bebas Jerawat

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
Inilah 7 Tips untuk Mendapatkan Wajah Bebas Jerawat

Jerawat adalah masalah kulit wajah yang sangat sering terjadi pada setiap orang. Pengaruh dari polusi udara dan debu, makanan yang dikonsumsi dan juga hormon tubuh yang menjadi faktor penyebab munculnya jerawat. Apabila kamu memiliki wajah yang bersih, mulus dan juga bercahaya menjadi salah sato resolusi kamu tahun ini, saatnya bagi kamu melakukan beberapa tips untuk mengatasi masalah kulit berjerawat itu.


Ucapkan selamat tinggal untuk kulit berjawat dan mulailah memegang komitmen untuk melakukan kebiasaan yang harus kamu lakukan agar mendapatkan kulit yang mulus tanpa celah seperti keinginan kamu. Seperti yang ditulis dari laman BebasJerawat.info. Ada 7 hal penting yang wajib kamu lakukan untuk mendapati kulit wajah yang bersih tanpa jerawat alias bebas jerawat.


1. Lakukan proses pengelupasan kulit wajah


Eksfoliasi merupakan bagian penting dari perawatan kulit, terutama jika kulit wajah kamu berjerawat. Selain rutin melakukan pembersihan terhadap kulit wajah setiap malam, penting juga untuk kamu melakukan eksfoliasi kulit wajah secara rutin, misalnya dengan menggunakan scrub atau facial wajah. Kami sarankan untuk menggunakan bahan-bahan alami yang memiliki kandungan asam glikolat, BHA dan AHA serta enzim seperti pepaya, nanas dan labu. Lakukan juga perawatan eksfoliasi kulit wajah selama 3 hari berturut-turut dan istirahat di 3 hari berikutnya.


2. Jaga kulit wajah tetap lembap sepanjang hari


Selain mengharuskan kamu untuk rutin membersihkan wajah, kamu juga perlu yang namanya menjaga kulit wajah tetap lembap serta melindunginya dari kerusakan karena sinar matahari. Gunakan pelembap wajah yang memiliki kandungan SPF untuk menjaga kulit tetap mulus. SPF pada pelembap berguna untuk membantu mencegah munculnya jerawat di kulit wajah.


3. Hindari menyentuh jerawat dengan jari Anda


Rasa gatal yang timbul akibat jerawat memang dapat membuat kamu tergoda untuk menyentuhnya, bahkan memencet jerawat tersebut. Padahal, menyentuh atau memencet jerawat dengan menggunakan jari dapat membuat bakteri penyebab jerawat menyebar dan akhirnya jerawat semakin memerah dan juga membengkak. Tidak hanya itu, memencet jerawat dengan menggunakan jari dapat menimbulkan noda bekas jerawat dan jura merusak jaringan parut secara permanen pada wajah.



4. Merawat kulit wajah dari dalam


Selain merawat wajah dari luar, kamu juga harus melakukan perawatan dari dalam. Caranya cukup mudah, yakni menghindari makanan yang memiliki banyak kandungan lemak seperti santan dan susu. Konsumsilah makanan yang kaya akan vitamin seperti buah dan sayur. Tidak hanya itu saja, rajin-rajinlah mengonsumsi air putih setiap hari agar kulit kamu tetap lembap dan terus terhidrasi secara alami.


5. Jangan lupa menghapus sisa makeup


Sesibuk-sibuknya dirimu bekerja, kamu harus tetap rutin membersihkan wajah dari sisa makeup. Hal ini dikarenakan penyumbatan pori-pori akibat makeup dapat menimbulkan jerawat. Selain itu, kamu juga harus menghindari penggunaan makeup ketika kamu melakukan olahraga. Karena olahraga sambil memakai makeup bisa memperburuk keadaan kulitmu. Jadi ada baiknya jika kamu rajin membersihkan kulit wajah dari makeup.


6. Cukup tidur setiap malam


Jepang telah melakukan sebuah penelitian yang menyatakan bahwa stres dan kurang tidur dapat menjadi faktor penyebab munculnya jerawat. Jadi, ada baiknya jika kamu mulai saat ini menghindari begadang dan menambah waktu tidur minimalk 8 jam setiap malam. Hal ini dapat membantu kamu dalam proses regenerasi kulit dan membuat kulit menjadi lebih sehat.


7. Jangan hanya mencuci wajah


Selain wajah, kamu juga wajib memperhatikan hal-hal kecil seperti penggunaan handuk, bantal, dan juga sprei. Kamu harus dapat menjaga kebersihan benda-benda yang kerap kamu gunakan untuk mengeringkan wajah ataupun benda-benda yang menempel di wajah. Pastikan juga kamu rutin mengganti handuk, sprei dan bantal agar kuman penyebab jerawat tidak menempel pada wajah kamu.


Sekian informasi mengenai cara bebas jerawat untuk kamu lakukan di rumah. Semoga informasi ini dapat membantu kamu.

Penulis

foto airin levina
airin levina
Untag Banyuwangi
Orang yang suka sekali dengan membaca (apa saja di baca).

Artikel Terkait

Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat Merah di Wajah Secara Alami
28 Januari 2020
Cara mengatasi jerawat
24 Februari 2020

Komentar