Cara Membuat Masker Dari Bengkuang

access_time | label Tips & Trik
Cara Membuat Masker Dari Bengkuang

Cara Membuat Masker Dari Bengkuang

Benkuang termasuk kedalam buah yang sangat mudah untuk dicari dan didapatkan, bengkuang banyak dijual dipasar atau bahkan kita bisa menanamnya sendiri dikebun. Bengkuang mengandung banyak sekali vitamin yang sangat cocok untuk kulit wajah  kita (daerah tropis). Kulit yang berminyak dan kusam terkadang membuat seseorang tidak Percaya diri untuk melakukan aktivitas sehari โ€“ hari. Dengan bahan bengkuang kita bisa membuat  masker wajah yang dapat mengurangi minyak berlebih pada wajah serta membuat kulit kita tampak lebih cerah. Walau sekarang banyak sekali produk - produk pasar yang menjual bahan kecantikan dan masker-masker lain tapi kita tidak tahu efek samping apa yang akan dihasilkan jika kita memakai barang-barang tersebut yang tidak tau asal usulnya. Tidak ada salahnya jika kita mencoba membuat masker sendiri dirumah dengan bahan bengkuang ini.

Mari kita simak cara membuatnya...

Alat:

1.      2 Mangkuk

2.      Kuas wajah

3.      Parut atau blender

4.      Kain bersih yang sudah tidak terpakai (digunakan sebagai alat penyaring)

Bahan:

ยท         1 buah bengkuang segar

Cara membuat masker:

1.      Kupas bengkuang kemudian cuci hingga bersih.

2.      Siapkan mangkuk dan parut. Parut bengkuang, bisa juga menggunakan blender (disini saya menyarankan untuk diparut karena sari yang didapat lebih banyak) haluskan benkuang sampai benar - benar halus

3.      Ambil sehelai kain bersih dan tuangkan bengkuang yang sudah halus kedalam kain.

4.      Siapkan mangkuk dan peras bengkuang sampai benar โ€“ benar habis airnya.

5.      Pisahkan ampas bengkuang dan air hasil perasaan tadi.

6.      Ambil air hasil perasan tadi dan diamkan kurang lebih satu hari satu malam sampai sari bengkuang benar โ€“ benar mengendap dibawah.

7.      Bila sari bengkuang sudah mengendap, buang air yang ada diatas sari bengkuang.

Masker bengkuang sudah siap untuk dipakai.....

Cara memakainya juga mudah kok kawan,

Pertama bersihkan wajah dengan facial foam kemudian keringkan wajah dengan tissue, bila wajah sudah kering oleskan masker secara merata  pada wajah menggunakan kuas wajah. Tunggu kurang lebih 30 menit sampai masker mengering, bila sudah kering basuh wajah dengan air bersih.

Nah, bagaimana kawan mudahkan cara membuat dan memakainya hanya dengan buah bengkuang yang mudah dicari dan didapatkan kita bisa meremajakan kulit kita dengan simple tanpa ribet, dan pasti sangatlah menghemat biaya dan waktu. Tanpa takut efek samping yang akan menimpa pada kulit wajah kita. Kulit juga tampak lebih segar dan cerah.

Selamat mencoba kawan......

Penulis

foto Rina Robbiulana Fathonah
Rina Robbiulana Fathonah
SMK NEGERI MATESIH

Share

Komentar