Manfaat Jagung Manis

access_time | label Tips & Trik
Manfaat Jagung Manis


Manfaat Jagung Manis

 

Jagung manis adalah jagung yang berupa bonggolan yang diisi biji jagung yang berwarna kuning yang menempek pada bonggolan tersebut. Rasa jagung manis itu lebih manis disbanding dengan rasa jagung biasa.

Manfaat dari jagung manis:

1.       Mencegah diabetes

Ternyata jagung manis itu bisa menyembuhkan penyakit diabetes. Karena jagung manis mempunyai kandungan amilosa yang lrbih tinggi dari padaberas, jagung manis juga memiliki seray yang lebih lambat untuk dicerna oleh tubuh kita.

2.       Menyehatkan jantung

Jika kita mengkonsumsi jagung manis setiap hari akan menyehatkan jantung kita. karena jagung manis juga mempunyai vitamin B9, yang dimana vitamin itu berfungsi sebagai menurunkan asam amino pada pembulu darah kita

3.       Mengatasi anemia

Penyakit yang disebabkan oleh kurangnya zat besi atau sering disebut dengan penyakit anemia. Penyakit anemia disebabkan karena adanya kekurangan vitamin B12, folat, dan air mineral. Untuk menyenbuhkannya kita bisa mengkonsumsi jagung manis, karena jagung manis mempunyai kandungan vitamin B12 dan folat yang membantu  zat besi untuk membentuk sel pada darah merah dalam tubuh kita.

4.       Sebagai antioksidan

Dari hasil penelitian menyebutkan bahwa asam pada ferulat yang berperan penting pada pencegahan kanker, peradangan pada tubuh kita, dan pada penuaan. Oleh karena itu jagung manis juga memiliki vitamin C yang dibantu oleh protin yang mengandung pada jagung manis yang berfingsi untuk meningkatkan ketebalan pada tubuh kita. Vitamin C juga berfungsi untuk mencegah pada demam dan flu.

5.       Menyehatkan tulang dan gigi

Magnesium (kandungan pada jagung manis) yang mempunyai peran penting untuk tulang yang berkontribusi untuk kepadatan dan untuk membangun untuk menumbuhkan kembali pada pertumbuhan pada tulang kita.

 

Itulah tadi manfaat dari jagung manis_:D

Penulis

foto istiqomah
istiqomah

Share

Komentar