manfaat sukun

access_time | label Tips & Trik
manfaat sukun

Manfaat Sukun

 

             Sukun adalah buah yang bergetah, bentuknya bulat dan kulitnya berwarna hijau tua. Daging buahnya tebal dan berserat. Sukun juga bisa dibuat berbagai macam-macam olahan makanan.

             Manfaat dari sukun:

1.  Mengatur tekanan darah

Buah sukun juga dapat mengatasi penyakit hipertensi dan tekanan darah, daunya juga dapat digunakan untuk ramuan tradisional di Negara lain. Daging sukun itu juga mengandung dari 490 mg otasium dan 2 mg natrium. Buah sukun dapat mengurangi tekanan darah  pada pasien yang menyidap penyakit hipertensi.

2.  Membantu menurunkan berat badan

Buah sukun juga bisa untuk dijadikan program diet. Sehingga buah sukun baik untuk di konsumsi, oleh karena itu buah sukun juga membuat kita merasa cepat kenyang saat  memakanya. Buah sukun juga rendah akan lemak, rendah akan kalori dan skun juga mempunyai kandungan protein yang lebih banyak sehingga dapat membantu  pertumbuhan otak pada kita, tetapi bukan lemak.

3.  Mencegah dan mengobati kangker

Dalam penelitian ilmiah dapat disimpulkan bahwa  mengkonsumsi buah sukun secara teratur dapat mengobati berbagai jenis penyakit kanker. Oleh karena itu buah sukun juga mengangung zat phytochemical.

4.  Meningkatkan energi

Kita pernah mengatakan bahwa memakan 100 gr buah sukun dapat menyediakan 103 kkal energy (tanpa diolah) atau 207 kkal energy (jika diolah) masuk ke dalam tubuh kita. jadi buah sukun juga memiliki 27,12 gr karbohidrat, 4,9 gr terdapat serat makanan, 11 gr terdapat kandungan gula, dan memiliki senyawa lain yaitu riboflavin yang terdapat pada buah sukun.

5.  Menghilangkan ketombe dan mengontrol kerontokan

Buah sukun juga mengandung banyak akan vitamin dan mineral dengan jumlah asam lemak omega-3 dan omega-6. Kandungan dari buah sukun  telah terbukti bahwa dapat membantu dan dapat meningkatkan kekuatan pada rambut kita.

6.  Meningkatkan kesehatan jantung

Buah sukun  dapat menyembuhkan pentakit jantung, karena buah sukun ini memiliki banyak akan kalium. Maka pada buah sukun terdapat serat makanan dan senyawa untuk  membuat jantung kita sehat.

 

Itulah tadi manfaat dari buah sukun.

Penulis

foto istiqomah
istiqomah

Share

Komentar