Logo Eventkampus

Jalan Sehat UB Ke 57 Hadirkan Kemeriahan Tari Brawijaya

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
Jalan Sehat UB Ke 57 Hadirkan Kemeriahan Tari Brawijaya

Sebanyak 17 burung jalak dilepas dalam rangkaian kegiatan jalan sehat Dies Natalis UB Ke 57. Dalam kegiatan yang bertajuk "UB Mengabdi Untuk Negeri" ini, menjadi sebuah langkah awal dalam membangun sivitas akademika yang peduli akan lingkungan. Burung jalak yang dilepas tersebut menjadi penggambaran jumlah fakultas-fakultas yang berada di UB. "Burung jalak sengaja kami pilih karena saat ini populasinya sudah mulai langka, jadi dengan pelepasan kali ini diharapkan bisa memperbaiki ekosistem. Hal ini juga sebagai bagian dari kepedulian kita terhadap lingkungan sekitar," ujar Dr. Muchamad Ali Safa'at, SH., MH selaku ketua panitia Dies Natalis UB.

Pelepasan burung jalak ini menandai dimulainya gelaran acara jalan sehat UB. Ratusan peserta yang hadir mengawali jalan sehat dari depan bundaran UB hingga mengelilingi area kampus. Panitia juga telah menyiapkan pos penyerahan kupon bagi para peserta yang mengikuti jalan sehat. Mereka dapat mengumpulkan kupon yang nantinya akan diundi untuk mendapatkan 94 doorprize. Hadiah utama yang disediakan adalah sepeda motor, sepeda gunung, kulkas, mesin cuci, televisi, hingga paket umroh. Selain pengundian doorprize, para sivitas akademika juga dihibur oleh artis kondang Didi Kempot dengan lagu lagu hits-nya yang saat ini sedang digemari banyak kalangan masyarakat. Riuh dan sorak sorai penonton yang hadir memeriahkan tembang "The Godfather of Broken Heart" yang menjadi kecintaan para sobat ambyar seluruh negeri.

Dalam perayaan Dies Natalis kali ini, mahasiswa dari UKM Unit Karawitan dan Tari (Unitantri) UB untuk pertama kalinya mempersembahkan "Tari Brawijaya", sebuah tarian yang dibuat sebagai perlambangan dari Universitas Brawijaya. Tarian ini memiliki makna yang cukup erat dengan perjalan sejarah dan perkembangannya di era sekarang, tari Brawijaya juga merefleksikan persatuan bumi nusantara dibawah masa kerajaan raden Wijaya. Ide pembuatan tari Brawijaya ini sebenarnya sudah lama, bahkan selama 4 bulan berjalan mahasiswa tari terus melakukan latihan secara rutin. Tari ini menggambarkan sosok raja Brawijaya melalui ekspresi keindahan gerak tari di setiap ritmenya, pencitraan karakter melakui emosi, gerak fisik yang gagah, sifat lemah lembut menjadi identitas diri "Tari Brawijaya".

Rektor Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani, A.R.,M.S. mengungkapkan dengan bertambahnya usia, UB diharapkan mampu mencapai target yang sudah ditentukan. "Peringatan Dies Natalis kali ini juga menunjukkan kekompakkan kita karena alumni, tenaga pendidik, dan stakeholder dari luar negeri datang semua. Saya berharap di tahun 2024 kita bisa meraih peringkat 500+ dunia," katanya. [Oky Dian/Humas UB]



Sumber : https://prasetya.ub.ac.id/berita/Jalan-Sehat-UB-Ke-57-Hadirkan-Kemeriahan-Tari-Brawijaya-23761-id.html

Penulis

foto Berita Kampus
Berita Kampus
Namaku Tom, saya akan memberikan informasi/ berita seputar kampus yang ada di Indonesia

Artikel Terkait

Seminar Nasional Maritim Nusantara
16 November 2019
Menilik Pameran Budaya Lokal Hingga Asing di Kampung Budaya
18 November 2019
AR Batik, Teknologi untuk Meningkatkan Efisiensi Pembuatan Batik
28 November 2019
Mahasiswa Fapet Magang di Peternakan Sapi Perah Malaysia
07 Februari 2020
Rhesa : Bangkit Dari Kesembuhan, Karena COVID-19 Bukan Aib
02 April 2020
DPM UB Bagikan Sembako Bagi Mahasiswa Rantau
29 April 2020

Komentar