Logo Eventkampus

Analistik

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
Analistik

Peristiwa , kejadian , kasus tak ada henti-hentinya menghiasi negeri ini beberapa hari lalu berita banjir di jakarta menghiasi dinding media kita , tak kalah juga berita tentang perairan natuna yang di masuki oleh kapal china, berita internasional pun tak mau kalah di dinding media , berita tentang muslim uighur di intimidasi , berita tentang diserangnya Iran oleh USA yang mengakibatkan meninggalnya jendral Qasem Soleimani dan banyak lagi berita lainnya.

Kekuatan media mengantarkan sebuah informasi atau berita sungguh tidak bisa dibendung lagi, berita media seakan menjadi makanan pokok kita. Ketika kita salah makan bisa saja menjadi sakit atau lain-lainnya, sama halnya dengan berita, ketika salah konsumsi berita, bisa saja berakibat fatal.

Berita dimedia belum tentu juga selalu benar, apalagi sekarang , kita lebih hati-hati untuk memilih berita , Proxy War dimainkan oleh para-para buzzer, ketika kita tidak menganalisis berita sekarang, bisa saja kita menjadi salah paham atau paham yang salah.

Maka dari itu kita sebagai generasi bangsa, kekuatan analistik harus kita dahulukan ketika mendapat berita yang belum tentu jelas dasarnya. Jangan sampai kita dipecahkan oleh berita-berita hoax, berita-berita sara , hasutan dan lain-lain.

Salam ...

Penulis

foto Aswindra Hidayat
Aswindra Hidayat
Ketua BEM FKIP UNIKARTA Periode 2018/2019 Ketua II PC.PMII Kukar 2018/2019

Komentar