Manfaat benalu

access_time | label Tips & Trik
Manfaat benalu

Manfaat benalu

Benalu adalah termasuk tumbuhan parasit obligat yang hidup dan tumbuh pada batang pohon tumbuhan lain. Benalu dapat dijumpai dengan mudah pada pohon-pohon besar di daerah tropis. Biji tumbuhan ini pada buahnya menghasilkan getah seperti lem berbentuk jeli yang lengket.

Dapat membantu mengobati kanker

Daun benalu dapat dijadikan sebagai obat dalam terapi penyembuhan penyakit mematikan (kanker). Daun benalu mengandung zat yang dapat membantu mengobati penyakit kanker.

Dapat membantu mengobati epilepsi

Benalu merupakan obat herbal yang ampuh untuk mengobati penyakit gangguan syaraf seperti epiles. Seseorang yang menderita penyakit epiles cenderung mengalami kesulitan untuk mengontrol tubuhnya sendiri dan menggunakan manfaat daun benalu yang sangat ampuh untuk mengatasi gangguan kesehatan.

Dapat membantu mengatasi tidur mendengkur

Mendengkur merupakan salah satu tanda adanya penyakit serius di dalam tubuh. Untuk mengatasinya, konsumsi daun benalu yang dijadikan sebagai minuman teh dan dikonsumsi secara rutin agar hasilnya maksimal.

Dapat membantu menurunkan tekanan darah

Daun benalu dapat membantu mengatasi tekanan darah seperti stroke ataupun penyakit jantung yang bersumber dari tingginya tekanan darah.

Dapat membantu mengobati radang sendi

Orang yang sudah lanjut usia biasanya mengalami radang pada sendi. Penyakit radang sendi juga biasa disebut dengan istilah arthritis. Kandungan di dalam manfaat daun benalu bisa membantu menyembuhkan peradangan yang terjadi pada sendi-sendi.

Dapat membantu mengatasi detak jantung tidak normal

Daun benalu merupakan obat herbal dapat membantu mengatasi detak jantung yang tidak normal.

Penulis

foto Nandita
Nandita

Share

Komentar