Manfaat Daun Bakung

access_time | label Tips & Trik
Manfaat Daun Bakung

Manfaat Daun Bakung

Daun bakung merupakan salah satu jenis daun yang tanamannya digunakan sebagai tanaman hias. Tanaman bakung sangat bermanfaat untuk pengobatan terutama pada daunnya. Daun bakung bentuknya panjang dengan warna hijau yang pekat seperti rumput. Jumlah daunnya cukup banyak tumbuh diantara bagian tangkai bunganya.

1. Dapat digunakan sebagai peluruh air seni

Susah buang air kecil dapat diatasi dengan memperbanyak mengkonsumsi tanaman bakung. Tanaman bakung memiliki manfaat salah satunya adalah peluruh air seni.

2. Dapat digunakan sebagai anti inflamasi

Daun bakung dapat membantu mencegah terjadinya peradangan di dalam tubuh misalnya radang tengorokan. Jika merasakan gejala radang tenggorokan cobalah mengkonsumsi daun dan tanaman bakung, sehingga membantu dalam mencegah terjadinya inflamasi. Inflamasi juga bisa saja terjadi di dalam tubuh, seperti peradangan pada lambung, usus, paru-paru, dan organ lainnya. Penggunaan atau konsumsi dari tanaman bakung dan daun bakung akan membantu dalam mencegah munculnya peradangan tersebut, dan membantu mempercepat penyembuhan dari peradangan yang anda alami.

3. Dapat membantu mencegah terjadinya pendarahan

Pendarahan merupakan salah satu gejala yang sering terjadi, terutama ketika mengalami luka, ataupun ketika memiliki kelainan genetik yang membuat anda mudah mengalami pendarahan. Untuk mencegah terjadinya pendarahan ini dan mengobati pendarahan serta mempercepat agar pendarahan tidak bertambah parah, dapat mengkonsumsi bakung. Tanaman bakung ini mampu untuk membantu mencegah terjadinya pendarahan dan membantu menghentikan pendarahan pada pasien.

4. Dapat membantu mengobati luka

Luka karena terjatuh dan karena kecelakaan bisa dibantu dipercepat penyembuhannya dengan menggunakan tanaman dan daun bakung. Hal ini juga dilakukan untuk membantu mencegah terjadinya infeksi, yang dapat terjadi ketika luka terlalu lama didiamkan tanpa penanganan khusus.

Penulis

foto Nandita
Nandita

Share

Komentar