manfaat ikan gindra

access_time | label Tips & Trik
manfaat ikan gindra

 Manfaat ikan gindara

 Begitu banyak manfaat ikan gindara yang belum kita ketahui dibalik tampilannya yang cukup menyeramkan. Banyaknya manfaat ikan gindara ini tidak lepas dari kandungan gizi yang cukup banyak tekandung dalam ikan gindara. Minyak ikan gindara mengandung cukup banyak kandungan gizi yang bermanfaat untuk menjaga kekebalan tubuh dan juga cukup ampuh untuk mencegah salah satu jenis kanker yang berbahaya. Selain itu, ikan gindara ini juga mampu meningkatkan jumlah trombosit darah. Hal ini membuat ikan gindara sangat baik untuk mengatasi tipes. Berikut manfaat ikan gindara :

 1. meningkatkan sistem kekebalan tubuh

 

  Minyak ikan gindara ini mengandung 2,29% lemak jenuh, 88,7% minyak tak jenuh tunggal (Mono Unsaturated Fatty Acid – MUFA) dan 8,9% lemak tak jenuh ( Poly Unsaturated Fatty Acid – PUFA). Selain itu, minyak ikan gidara ini juga mengandung cukup banyak omega 9 sebanyak 95% dan DHA sebanyak 2,95% dari total berat ikan.

 2. Membantu kadar kolesterol

 

 Seperti yang sudah kita ketahui, minyak ikan gindara mengandung 95% omega 9 dan juga lemak tak jenuh sekitar 97%. Hal ini membantu tubuh sobat untuk menstabilkan jumlah kolesterol dalam tubuh dan juga membantu mengontrol kadar lemak jahat.

 

 3. Membantu mengatasi tifus dan demam berdarah

 

  Dengan rutin mengkonsumsi ikan gindara beberapa iris setiap hari dapat membantu peningkatan jumlah trombosit dalam darah. Hal ini tentu sangat bermanfaat sekali untuk penderita penyakit terlebih demam berdarah yang mengalami penurunan kadar trombosit dalam darah.

 

 4. Meningkatkan kecerdasan

 

 DHA sangat diperlukan dalam proses perkembangan otak. Kandungan DHA yang cukup tinggi dalam ikan gindara membantu meningkatkan perkembangan otak sehingga anak menjadi lebih cerdas. 

 

 5. Memberi perlindungan terhadap kanker

 

 Kandungan dalam minyak ikan gindara juga bermanfaat untuk mencegah jenis kanker yang menyerang sistem imunitas. Salah satu jenis kanker yang dapat di cegah dengan rutin mengkonsumsi ikan gindra ini antara lain kanker kelenjar getah bening.

Penulis

foto dian
dian

Share

Komentar