Logo Eventkampus

Tips Memilih Busana agar Tubuh Terlihat Lebih Tinggi

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
Tips Memilih Busana agar Tubuh Terlihat Lebih Tinggi

Bagi sebagian pria, memiliki postur tubuh yang tinggi adalah impian sebab wanita manapun selalu berharap untuk mendapatkan pasangan yang lebih tinggi. Jika Anda pada dasarnya bertubuh kecil, bukan berarti ini akhir dari segalanya. Coba akali dengan busana.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menciptakan ilusi postur tubuh yang lebih tinggi. Salah satunya dengan memilih busana yang tepat. Melansir situs Men’s Health dan Style Caster, berikut empat hal yang bisa diterapkan agar terlihat tinggi.

1. Menggunakan baju garis horisontal

Para ahli fashion menyebutkan penggunaan baju garis horisontal bisa menciptakan ilusi badan yang tinggi. Namun perlu diingat, jangan memilih baju garis horisontal yang tebal sebab akan menghilangkan tampilan tinggi dan menimbulkan persepsi bantat alias pendek dan gendut.

2. Memilih baju yang pas

Saat ini, sedang tren penggunaan baju atau celana yang longgar dan besar. Sayangnya, ini sangat tidak cocok jika digunakan oleh pria mungil karena pakaian yang besar justru akan menciptakan kesan semakin pendek. Jadi, sekarang pilihlah pakaian yang pas di tubuh, terutama untuk bagian celana, cobalah model slim fit.

3. Menghindari pakaian berwarna kontras

Jika ingin terlihat tinggi, sebaiknya hindari penggunaan pakaian berwarna kontras sebab, warna kontras dari kemeja dan celana yang digunakan akan menimbulkan garis atau potongan pada tubuh. Akhirnya, ini juga menimbulkan persepsi pendek dari tubuh. Sebaliknya, sangat disarankan untuk menggunakan kemeja dan celana berwarna senada agar tubuh terlihat panjang dan tanpa pemisah.

4. Menghindari sepatu yang bervolume

Sepatu adalah perlengkapan yang tak kalah penting dalam menciptakan ilusi tinggi. Dalam memilih sepatu, disarankan untuk menghindari bentuk dan bahan yang bervolume. Sebaliknya, disarankan untuk memilih sepatu yang tipis dan langsing seperti kets atau bot. Penggunaan kaus kaki dengan warna yang senada dengan sepatu juga disarankan agar mempersulit mata untuk mengukur tinggi kaki.

Penulis

foto Anggidwiseptiani
Anggidwiseptiani

Artikel Terkait

Cara Menggemukkan Badan Secara Alami Tanpa Obat
04 April 2018
7 CARA CEPAT MENYEMBUHKAN SAKIT DIARE SECARA ALAMI
10 Juli 2018
Cara Mengatasi Masuk Angin
27 Januari 2020
Tips Merawat Piano Akustik
18 Februari 2020
Inilah Beberapa Makanan dan Minuman Yang Dapat Menyebabkan Asam Urat
25 Februari 2020
Tips Menghemat Data Internet
28 Februari 2020

Komentar