Logo Eventkampus

manfaat terong ungu

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
manfaat terong ungu

1. Menyehatkan Jantung

Terong dapat menurunkan tingkat kolesterol dan juga membantu menstabilkan tingkat tekanan darah. Hal ini pada gilirannya akan menurunkan risiko penyakit jantung. Tubuh juga terus terhidrasi dengan baik berkat kandungan kalium dalam sayuran ini. Hal ini memastikan bahwa tidak ada retensi cairan yang mencegah penyakit jantung koroner.

2. Membantu Otak

Terong mengandung fitonutrien yang menjaga membran sel yang melindungi dari segala bentuk kerusakan. Memfasilitasi transfer pesan dari satu bagian ke bagian lain, sehingga melestarikan fungsi memori.

3. Menurunkan Berat Badan

Terong dianggap mengandung kadar air yang tinggi namun rendah kalori. Hal ini membuat terong sangat ideal sebagai makanan sehat bagi orang-orang yang ingin mengurangi berat badan. Tekstur sayuran yang kenyal adalah karakteristik seperti ini adalah salah satu makanan harus dimakan dalam bentuk mentah sebanyak mungkin

4. Membantu pencernaan

Menjaga sistem pencernaan yang tetap sehat terdapat pada terong karena kandungan serat yang baik. Hal ini akan mencegah sembelit  dan resiko kanker usus besar juga dapat dihilangkan.

5. Mengontrol Kadar Gula Darah

Terong adalah sumber yang sangat kaya serat dan karbohidrat larut yang rendah. Jadi terong sangat bermanfaat untuk mengatur kadar gula darah dan mengontrol penyerapan glukosa. Terong merupakan pilihan makanan terbaik bagi orang yang menderita diabetes tipe 2.

6. Kulit bersinar

Terong mengandung kadar air dalam jumlah yang tinggi. Hal ini akan membantu tubuh dan menjaga tubuh dan kulit terhidrasi dengan baik. Mineral dan vitamin juga membantu memberikan kulit yang baik.

 7. Melembabkan Kulit Kepala

Terong mengandung sejumlah mineral dan vitamin yang baik untuk memberikan nutrisi bagi kulit kepala untuk tetap sehat. Hal ini akan menghindari sejumlah masalah yang terkait terhadap kesehatan kulit kepala.

8. Mencegah Diabetes

Nah masih terkait dengan kemampuan terong dalam mengontrol gula darah, ia sangat aktif untuk berperan mencegah diabetes yang dapat menyerang tubuh manusia.

9. Baik untuk mencegah Penuaan dini

Khasiat terong selanjutnya adalah untuk kulit secara menyeluruh. Terong mengandung vitamin E yang dapat berperan dalam membentuk dan mencegah penuaan dini. Konsumsi terong secara rutin di percaya dapat mengatasi kulit keriput dan mencegah penuaan dini.

Semoga bermanfaat 

Penulis

foto devifa
devifa
SMK WIKARYA KARANGANYAR

Artikel Terkait

Kedokteran gigi unsoed kembali membuat gebrakan di bidang seni
23 Desember 2017
fakta VKook
16 Januari 2018
Pendidikan Karakter Sejak Anak Usia Dini
19 Januari 2018
Makanan Yang Bisa Membahayakan Jika Dimakan Berlebihan
27 Agustus 2018
Beregu putri Indonesia menang 2-1 dari China
29 Agustus 2018
Usaha Cowok Dalam Memahami Ceweknya. Karena Remeh, Seringnya Dianggap Angin Lalu Saja
30 Agustus 2018

Komentar