Logo Eventkampus
GRAND LAUNCHING FUNCTION 2020 dengan Tema “Edukasi Pengolahan Limbah Plastik Berbasis Teknologi”
Kategori
Seminar
date_range
Tanggal Event
11 - 11 Okt 2020
access_time
Jam Event
15:45 - 17:30
place
Tempat
Rumah Masing-Masing, Kota Bandung

FUNCTION “FTMD EDUCATION IN ACTION” 2020

Inilah sebuah gebrakan kecil yang memperhatikan kelestarian lingkungan. Keberlanjutan dari sebuah ilmu teknologi dan juga perkembangan teknologi pada era industri 4.0. telah membuat masyarakat sadar akan mudahnya menjangkau hal yang demikian. Namun, hal kecil yang berpengaruh besar yang sangat berhubungan dengan seluruh elemen kehidupan kerap kali disepelekan. Pengolahan Limbah Plastik, sebut saja, adalah contoh dari hal yang ditekankan. Ketika kita semua usai menggunakan sebuah benda yang bernama “plastik”, hal-hal yang kita lakukan cenderung merusak lingkungan, bahkan memperparah keadaan sekitar.

FTMD 2020 disini hadir dengan segala kemampuan teknologi yang dipelajari, narasumber yang mampu menjelaskan bagaimana peran teknologi dalam mengolah limbah plastik, ajakan kami selaku Massa FTMD 2020 untuk melakukan sebuah gerakan kecil substitusi plastik, dan seluruh bentuk edukasi yang dilakukan untuk masyarakat sekitar, berharap besar mampu menjadi aksi kecil yang dapat mengakselerasi sebuah perubahan signifikan dalam mengarungi kehidupan yang bersifat sustainable.

Pada akhirnya lahirlah sebuah tema, “Pentingnya Edukasi Pengolahan Limbah Plastik Berbasis Teknologi” yang dikemas dalam 6 pergerakan yang akan kami gaungkan untuk masyarakat sekitar dengan rincian sebagai berikut :

  1. Grand Launching FUNCTION 2020 : (Menghadirkan 2 narasumber hebat untuk menumbuhkan sebuah prinsip atau gaya hidup berkelanjutan mengenai pengolahan limbah plastik berbasis teknologi)
  2. Podcast FUNCTION 2020 : (Memberikan sebuah gambaran singkat yang mudah diserap oleh masyarakat sekitar mengenai limbah plastik, pengolahannya, serta dampaknya)
  3. Video-video edukasi FUNCTION 2020 : (Mempertunjukkan sebuah tontonan berkualitas yang menyajikan seluruh jenis plastik yang ada di sekitar kita dan dampaknya terhadap lingkungan)
  4. Challenge FUNCTION 2020 : (Mengadakan kompetisi kecil untuk menumbuhkan sebuah prinsip atau gaya hidup berkelanjutan dalam mengolah limbah plastik)
  5. Infografik dan Artikel FUNCTION 2020 : (Menjelaskan mengenai pengolahan limbah plastik yang berbasis teknologi dan bagaimana besar efek yang diberikan terhadap lingkungan)
  6. Charity FUNCTION 2020 : (Menumbuhkan rasa kepedulian kepada lingkungan sekitar dengan menyelenggarakan sebuah charity yang bekerjasama dengan Get Plastic Foundation)

Harapan besar tentunya dari kami adalah kita sebagai masyarakat Indonesia yang katanya kaya raya akan sumber daya alamnya, kita sebagai pemuda yang kaya akan ilmu teknologi dan ilmu humanioranhya, dan kita sebagai rakyat Indonesia yang katanya sangat ramah dan peduli lingkungan, kita semua perlu buktikan bahwa julukan ini bukan sesuatu julukan belaka, tetapi julukan ini sebagai sebuah aksi nyata yang kita lakukan untuk Indonesia dalam menyongsong visi Indonesia Emas 2045. Akhir kata, mari kita jadikan bangsa kita menjadi kualitas rakyat Indonesia menjadi lebih baik dengan turut meramaikan acara aksi-aksi kami di berbagai kanal informasi!

Event Seminar lainnya

SEMINAR NASIONAL Pharmacy Informatics
Seminar
date_range 02 - 02 Mar 2024
access_time 08:00 - 12:00
place Auditorium Kampus 1 Unimma
Tech Outlook 2024 - Elevating Recruitment in the Cloud Era
Seminar
date_range 14 - 14 Des 2023
access_time 12:00 - 16:00
place Bandung
WEBINAR KESETARAAN GENDER
Seminar
date_range 19 - 19 Nov 2023
access_time 15:00 - 17:00
place Zoom Meeting
WEBINAR NASIONAL EKSPEDISI SERIBU PULAU #4 2023
Seminar
date_range 01 - 01 Apr 2023
access_time 07:30 - 16:00
place Zoom

Komentar