Login Member

Register
Cara Mendapatkan Sponsor untuk Acara
Foto dian
member

Jika Anda berencana menyelenggarakan sebuah acara, Anda juga menghadapi pertanyaan besar: Bagaimana Anda akan mendanainya? Perusahaan yang sudah mapan mungkin dapat menggunakan anggaran pemasaran yang besar — ​​tetapi perusahaan yang lebih kecil mungkin membutuhkan bantuan. Pilihan pembiayaan yang bagus? Carilah sponsor .

Menemukan sponsor, bagaimanapun, bisa seperti mencoba untuk mendapatkan pekerjaan. Beberapa proposal Anda akan ditolak atau tidak mendapat tanggapan sama sekali. Untungnya, ada beberapa strategi yang dapat Anda gunakan untuk membuat acara Anda menjadi peluang sponsor yang lebih menarik.

Ingin mempelajari semua tentang cara mendapatkan sponsor untuk suatu acara? Baca terus

1. Apakah acara Anda membutuhkan sponsor?

Untuk banyak acara, sponsor adalah kunci pemasaran yang kuat . Selain penggalangan dana, memiliki satu atau lebih sponsor acara dapat membuka peluang untuk:

  • Membangun kesadaran merek
  • Meningkatkan angka penjualan
  • Meningkatkan citra merek

2. Secara keseluruhan, ada banyak hal yang bisa diperoleh dari jenis kemitraan strategis ini. Tetapi tidak setiap acara membutuhkan sponsor untuk menjadi sukses. Anda bahkan tidak memerlukannya untuk mencapai manfaat yang baru saja kami sebutkan (walaupun itu sangat membantu).

Jadi bagaimana Anda tahu jika acara Anda benar-benar PERLU memilikinya? Berikut cara mengetahuinya:

Acara Anda sangat besar dan/atau terkenal, dengan pembicara atau tamu selebriti. Sponsor media memastikan bahwa acara Anda akan mendapatkan liputan yang luas.

3. Sasaran acara Anda memerlukan item anggaran yang mahal atau tambahan yang belum diperhitungkan dalam dana yang dialokasikan. Jika tujuan Anda adalah untuk memperluas citra merek Anda di industri teknologi, memiliki tambahan khusus seperti manfaat ikan salmon lencana acara pintar atau aplikasi seluler akan membantu Anda menonjol sebagai pemimpin industri.

4. Anda perlu meningkatkan basis pelanggan Anda. Influencer seperti blogger industri, selebritis lokal, atau eksekutif puncak memiliki audiens yang minatnya mungkin tumpang tindih dengan acara Anda. Membawa mereka sebagai sponsor Anda pada dasarnya mentransfer basis audiens itu dan membantu memperkuat citra merek Anda di mata pasar yang baru ini.

5. Anda memerlukan bantuan untuk mengetahui komponen perencanaan utama seperti tempat, transportasi, atau katering. Hotel, perusahaan transportasi, dan bahkan restoran lokal dapat menyumbangkan barang dan jasa mereka ke acara-acara yang tidak mampu atau belum mampu menjadi alternatif yang cocok untuk mereka.


6.Acara Anda baru atau merek Anda perlu membangun kredibilitas industrinya. Memiliki sponsor dari perusahaan mapan di bidang Anda adalah jenis kesaksian terbaik. Ini menunjukkan bahwa mereka mendukung apa yang Anda lakukan yang benar-benar membantu memengaruhi orang untuk mendaftar.


Jelas, ada banyak alasan mengapa acara besar dan kecil membutuhkan sponsor. Dan, bertentangan dengan kepercayaan populer, menemukan seseorang tidak harus benar-benar sulit atau sulit. Faktanya, yang diperlukan hanyalah sedikit riset dan pemahaman tentang sponsor apa yang terbaik untuk acara unik Anda.

Minggu 29 Mei 2022, 07:55
Silahkan login terlebih dahulu untuk mengirim Komentar