Login Member

Register
Tips mengatur waktu belajar
Foto dian
member

Belajarlah sedikit demi sedikit: Hal pertama yang saya lakukan adalah mengeluarkan kalender dan memetakan jenis bagian yang akan saya pelajari setiap hari. Saya mencoba untuk belajar sedikit setiap hari dalam seminggu dan mengambil cuti di akhir pekan, tetapi menyesuaikan ini sesuai kebutuhan. Saya pribadi berpikir melakukannya dengan baik adalah tentang membentuk kebiasaan - belajar sedikit setiap hari selama satu atau dua bulan jauh lebih efektif daripada menjejalkan materi yang sama dalam seminggu.

Saya memiliki waktu-waktu tertentu sepanjang minggu yang didedikasikan untuk belajar. Saya sudah terbiasa tidur lebih awal (10 malam) dan bangun lebih awal (7 pagi) untuk melakukan pekerjaan daripada melakukan pekerjaan pada jam 1 pagi. Pekerjaan yang saya lakukan di pagi hari adalah pekerjaan rumah atau tugas dengan prioritas lebih rendah untuk membantu saya bangun. ekstrakurikuler saya diadakan setelah sekolah dan sering berganti waktu, jadi saya menyesuaikan pekerjaan rumah saya yang lebih penting di sekitarnya. Pada dasarnya, menciptakan sistem dan jadwal yang berfungsi adalah kuncinya. Saya tidak menggunakan agenda atau perencana, tetapi saya melakukannya dengan baik karena saya memiliki sistem. Ini tentang bereksperimen dan menemukan satu yang akan membuat Anda tetap waras di saat-saat tersibuk.

Jika memungkinkan, saya tinggal sepulang sekolah atau pergi ke kedai kopi sepulang sekolah dengan seorang teman untuk menyelesaikan pekerjaan rumah dengan segera. Saya selalu menemukan bahwa ketika saya sampai di rumah setelah hari yang panjang di sekolah, saya tidak memiliki motivasi untuk memulai cara mendeteksi gejala kanker pekerjaan saya, dan lebih cenderung menunda-nunda dan tidak berusaha keras. Bekerja/belajar tepat sepulang sekolah sebelum saya pulang memungkinkan saya untuk mendapatkan tugas-tugas kecil, jadi saya memiliki lebih banyak waktu di rumah untuk belajar dan mengerjakan tugas-tugas lain. Di rumah, saya membagi waktu kerja saya dan memberi diri saya banyak waktu istirahat. Saya biasanya mencoba bekerja selama 45 menit hingga satu jam dan kemudian memberi diri saya istirahat 10 menit. Saya mengganti topik, dan jika ada sesuatu yang memakan waktu lama, saya akan berhenti sejenak, mengerjakan sesuatu yang lain, dan kemudian kembali ke sana

Minggu 29 Mei 2022, 08:03
Silahkan login terlebih dahulu untuk mengirim Komentar