close
Abdul and the Coffee Theory
Foto Abdul and the Coffee Theory
Band
Jakarta Pusat
Label :
Genre :

Abdul & the Coffee Theory adalah band Indonesia yang mengusung genre pop dan jazz dengan sedikit sentuhan blues. Awalnya band ini digagas oleh Abdul yang bernama lengkap Tengku Muhammad Abdullah Amin Anshari. Pria kelahiran Medan ini sebelumnya telah mengeluarkan sebuah album solo yang bertajuk "Bersandinglah" (2007). Abdul lalu mengubah konsep penyanyi solois menjadi band pada 2008. Band tersebut dinamakan Abdul & the Coffee Theory dengan tambahan member Alex (keyboard), Indra (gitar), Andre Coople (bass), Horas (saxophone) dan Andrey Chilling (drums). 

Konsep the Coffee Theory mulanya tercetus dari ide teman-teman Abdul yang suka berkumpul dan minum kopi. Bersama dengan The Coffee Theory, Abdul merilis sebuah album berjudul "Lovable" (2008). Lirik yang disampaikan dalam lagu-lagu Abdul & the Coffee Theory memang dibuat sederhana dan romantis dengan sedikit sentuhan jazz blues dibalut dengan esensi folk dari mereka. 

Sayangnya Abdul & the Coffee Theory harus kehilangan drummer mereka, Andrey Chilling pada 2009. Andrey meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan lalu lintas. Posisi Andrey kemudian digantikan oleh Echa. 

Setahun setelanya, mereka bersama Echa merilis "Love Theory" (2010). Album yang terdiri dari 9 lagu ini lagi-lagi mengusung lagu tentang percintaan dengan hits single "Aku Suka Caramu". Berkat album ini jugalah yang mengantarkan Abdul & the Coffee Theory bisa masuk ke dalam nominasi grup pop jazz terpopuler di ajang Indosat Awards 2011. 

Bertepatan dengan Valentine 2012, Abdul & the Coffee Theory kembali merilis "Rocket Love". Abdul ingin menyebarkan cinta ke seluruh dunia lewat album tersebut. Hits single dalam album yang hanya tercipta selama 5 bulan ini adalah "Lagi-Lagi Kamu". Single ini dinyanyikan bersama dengan aktris muda Indonesia. Tya Ariestya

Selain berprofesi sebagai penyanyi, Abdul ternyata juga seorang produser dan pencipta lagu. Beberapa artis yang lagunya diciptakan oleh Abdul yakni 7 Icons "Penjaga Hati", Andien "Moving On" dan Nina Tamam "Lollipop". 
- See more at: http://www.wowkeren.com/seleb/abdul_the_coffee_theory/bio.html#sthash.4nFe8BIR.dpuf

Kontak
Ingin mengundang Abdul and the Coffee Theory ke acara kamu, silahkan tekan tombol dibawah
Undang