Cara menghilangkan Komedo secara alami

access_time | label Lainnya

Komedo adalah pori-pori yang tersumbat, bisa terbuka atau tertutup. Komedo yang terbuka (Blackhead), terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam.Jerawat jenis komedo ini disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan sekresi kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit. nah inilah cara alami yang dapat menghilangkan komedo :

Jeruk nipis

Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang sangat banyak, hal ini sudah teruji klinis mampu menghilangkan komedo dari dalam sekaligus dari luar kulit. Karena itu beberapa kosmetik banyak yang menggunakan Jeruk Nipis sebagai bahan baku pembuatan kosmetik untuk mendapatkan manfaat yang baik bagi kulit terutama kulit berminyak yang sering bermasalah dengan komedo.

Menggunakan Pasta Gigi

Pasta gigi tidak hanya berfungsi memutihkan gigi saja tetapi juga bisa kita manfaatkan untuk hal lain yaitu salah satunya adalah menghilangkan komedo. Cara penggunaan pasta gigi untuk menghilangkan komedo sangatlah mudah yaitu kita tinggal oleskan saja pasta gigi tersebut pada bagian wajah yang berkomedo dan berikan sedikit pijatan. Setelah 10 menit maka bilas wajah Anda menggunakan air bersih.

 Menggunakan Batu Es

Cara menghilangkan komedo diwajah adalah dengan menggunakan batu es. Ternyata batu es juga cukup ampuh untuk menghilangkan komedo diwajah. Caranya sangat mudah yaitu kita tinggal tempelkan saja batu es diwajah, lakukan seperti gerakan memijat. Untuk hasil yang lebih baik maka usahakan untuk membersihkan terlebih dahulu komedo Anda dengan masker wajah maka setelah itu gunakan batu es untuk mengecilkan pori-pori wajah.

Lidah Buaya

Lidah buaya tidak hanya bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kekuatan rambut kepala. Lidah buaya juga bermanfaat untuk menghilangkan komedo yang seringkali mengganggu tampilan kulit wajah Anda. Kandungan mineral yang ada pada lidah buaya diindikasi mampu mengangkat dan menghilangkan komedo pada kulit wajah. Gunakan daging lidah buaya yang dioleskan pada wajah Anda. Jangan lupa untuk melakukan pijatan-pijatan lembut setiap kali Anda oleskan lidah buaya ke kulit wajah Anda. Lakukan pijatan terutama pada daerah yang banyak ditumbuhi komedo. Pijatan ini akan membuat komedo mudah terangkat saat nanti dilakukan pembilasan pada wajah. Diamkan selama 30 menit sebelum akhirnya dibilas menggunakan air hangat. Anda akan merasakan sendiri khasiat lidah buaya dalam menghilangkan komedo pada kulit wajah Anda.

Tags

Penulis

ilham rizki kurniawan

Artikel Terkait

Komentar