Dampak Postif dari Game Online

access_time | label Tips & Trik

Anda tau saya? Saya tak tau Anda Gamer!

HEWAHUNJA

 

Kebanyakan dari teman-teman pasti menilai game online berdampak buruk atau hanya membuang buang waktu saja. Namun, ternyata game online juga memiliki dampak positif. Berikut ini adalah beberapa dampak positif dari game online tersebut

 

1. Hiburan

Dengan bermain game online kita bisa untuk mencoba mengurangi stress akibat aktivitas yang telah kita lalui yang bisa juga dikarenakan banyak mendapatkan tugas sekolah atau untuk menghilangkan kebosanan karena kegiatan yang itu-itu saja.

 

2. Ajang Menambah teman

Dengan bermain game online bisa menambah teman di dunia maya. Saling tegur sapa dan bisa untuk menjalin tali silaturahmi misalnya tukeran No WhatsApp. Walaupun itu lawan di game online, namun nantinya bisa jadi kawan.

 

3. Ajang Melatih Konsentrasi dan Kerjasama Tim

Misalnya saja dalam game-game online dengan genre Battle Royale(PUBG,FreeFire), dibutuhkan konsentrasi saat menembak, sembunyi ataupun lari. Mereka juga akan lebih fokus dalam mengahadapi misi-misi dalam game tersebut. Hal itu membuat para pemainnya memiliki pola pikir untuk segera dan dapat menyelesaikan misi secara bersamaan.

 

4. Sarana Penghasilan.

Ternyata hanya dengan duduk dan bermain game online dapat menghasilkan uang. Contohnya dalam game online para pemain dapat menjual karakter yang telah dimainkan ataupun item-item yang diperlukan pemain lain. Setelah sepakat, nanti akan langsung dilakukan transaksi pembayaran dan juga bisa melalui ikut ajang Esport untuk mendapatkan hadiah yang besar selain itu kita bisa membuat Channel Youtube tentang Game.

 

Demikian dampak positif dari game online. Faktanya tidak ada yang mutlak berdampak baik bagi seseorang karena setiap yang "baik" pasti ada yang "buruk". Tinggal bagaimana kita memanfaatkannya. Jadi, manfaatkan game online dengan bijak dan gunakan seperlunya.

"Karena Sesuatu yang Berlebih lebihan itu tidak Baik"

(Ardian Setiawan)

 

Penulis

Ardian Setiawan
Siswa SMK N 2 KARANGANYAR dari kelas RPL A

Komentar