MAKANAN YANG SEHARUSNYA DIKONSUMSI KETIKA SARAPAN

access_time | label Berita

 

Pentingnya sarapan pagi itu,tentu sebagian besar semu aorang sudah menggetahui.Melewatkan hari tanpa sarapan akan membuat tuguh kita lemas dan lesu sehingga tidak bisa maksimal beraaktivitas.

Ssarapan pagi yang baik dimulai pukul 06.00 hingga 09.00,;karena saat jam itulah tubuh paling memerlukan nutrisi setelah semalaman ketika tidur.karena sarapan pagi sangat penting bagi tubuh.makanan yang di konsumsi juga harus diperhatikan.kebanyakkan orang cenderung memilih menu makanan  utuk sarapan seadanya.asalkanmengenyangkan.Padahal memperhatikan  nutrisi makanan ketika sarapan tak kalah penting dari sarapan itu sendiri.

Sarapan penting untuk memenuhi 20 persen kebutuhan gizi setiap hari.setangkup roti dengan selai kacang dan secangkir teh.menurutnya belum cukup untuk menjad aktivitas sehari dengan maksimal.
dari semua komponen yang ada di dalam menu sarapan,proteinlah yang paling penting diperhatikan.protein tidak hanya menyediakan energi yang anda butuhkan untuk memulai aktivitas tapi juga meningkatkan metabolisme tubuh.

Tags

Penulis

ahmadikhmaludinaziz
smk wikarya karanganyar
1000

Artikel Terkait

Komentar