Logo Eventkampus

Manfaat Telur Ayam Kampung Mentah Bagi Kesehatan Manusia

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
 Manfaat Telur Ayam Kampung Mentah Bagi Kesehatan Manusia

Manfaat Telur Ayam kampung mentah ternyata lebih ampuh untuk kesehatan manusia.hampir sebua jenis telur dapat di konsumsi dan memiliki manfaat yang lebih bbaik bagi kesehatan,namun umumnya yang lazim dikonsumsi banyak orang lain yaitu telur yang berasal dari unggass seeperti ayam,bebe,angsa,beberapa jenis telur burung saja.telur ayam saja terbagi juga atas 2 jenis yang di ketahui secara umum oleh masyarakat yaitu telur ayam kampung dan telur ayam bras (ayam potong).dari hasil sebuah penelitian mengungkapkan bahwa kandungan gizi dan nutrisi dalam ayam kampung lebih banyak ddari pada ayam potong.telur ayamkampung sebagai bahan makanan memilki kandungan nutrisi yang sangat lengkap dan sangat baik unttuk dikonsumsi terrlebih bagi anak-anak.hal ini dikarenakan kandungan omega 3 yang baik masa perrtumbuhan anak.

Manfaat Telur Ayam Kampung Mentah:

1. Membuat Jantung Sehat

Antioksida yang tterkandung dalam telur mentah ssangat baik bagi kessehatan jantung.kandungan antioksidda dalam 2 butirr telur ayam kampung,lebih banyak dua kali lipat dibandingkan sebuah apel bagi anda yang menderitta penyakit jantung silahkan mencoba mengonsumsi telur ayam kampung mentah.

2. Menyegah Penyakit Kangker

Tlur memang sangat terkenal denggan kandungan nutrisinya.tripofan ddan tirosin adalah salah satu nutrisi yang terkandung dalam kuing telur mentah .kuning telur menttah sangat berguna untuk zat antikangker.

3. Menghasilkan Sumber Energi tambahan

Telur mentah yang di konsumsi ddapat memberikan energi secara maksimal untuk tubuh .telur ayam kampung mentah mengandungprotein,karbohidrat,dan zat besi dibandingkan dengan telur yang sudah direbs atau di goreng.

4. Membantu Proses Pembentukan Otot

Biasanya Telur Putih yang direbus ssangat bagus untuk membentuk otot agar tampak lebih atlettis mengkonsumsi telur ayam kamoung mentah ternyatta jugga ssanggat ampuh untuk program diet.

5. Bebas Kolestrol Dan Lemak 

Bagi anda yang biasanya suka mengkonsumsi telur gorengg,sebaiknya segera tingalkan kebiasaan anda tersebut dan gantilah dengan mengkonsumsi telur mentah.hhal tersebut dikarenakan telur goreng menggandung lemak jenuh yang tinggi dan kolestrol.

Penulis

foto ahmadikhmaludinaziz
ahmadikhmaludinaziz
smk wikarya karanganyar
1000

Artikel Terkait

MANFAAT JALAN KAKI PAGI HARI
03 Juli 2017
MAKANAN YANG SEHARUSNYA DIKONSUMSI KETIKA SARAPAN
10 Juli 2017
Bahaya Malam Hari Saat Dibawah Pohon
18 Juli 2017
Makanan Yang Dianjurkan Untuk Penderita Darah Rendah(Untuk Menaikkan Tekanan Darah)
19 Juli 2017
Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Kecantikan Waja
21 Juli 2017
Manfaat Wortel Untuk Kesehatan Kulit Dan Mata
26 Juli 2017

Komentar