Terdengar Asing, Namun Kale Memiliki Banyak Manfaat Lho!

access_time | label Lainnya

Mungkin sebagian dari kalian masih jarang mendengar nama sayur kale. Padahal jenis sayur yang satu ini memiliki beragam manfaat bagi kesehatan tubuh lantaran kandungan nutrisinya yang tinggi. Kale adalah jenis sayuran yang berdaun hijau yang tergolong dalam keluarga kubis seperti brokoli, kembang kol, dan sawi. Kale mengandung berbagai vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh.  Ada beberapa manfaat dari sayur kale yang bagus untuk kesehatan sekaligus kecantikan yang tidak boleh dilewatkan. Ragam manfaat tersebut antara lain adalah:

1.     Cocok Untuk Kesehatan Mata

Manfaat sayur kale adalah bagus untuk kesehatan mata. Jenis sayur yang satu ini bisa diolah menjadi jus untuk meningkatkan kesehatan mata kamu. Kamu harus tahu jika sayur kale memiliki kandungan berupa vitamin A yang kandungannya kurang lebih setara dengan wortel.

2.     Dapat Memperlancar Proses Metabolisme

Sayur kale mengandung banyak nutrisi. Jika dikonsumsi secara teratur, jenis sayur ini bisa menjadi nutrisi yang tepat bagi kesehatan tubuh. Ragam kandungan tersebut juga baik untuk melancarkan sistem metabolisme tubuh.

3.     Dapat Memudarkan Mata Yang Menghitam

Memiliki kantong mata menghitam yang mengganggu? Maka tidak ada salahnya jika kamu menggunakan sayur kale untuk mengatasinya. Sayur kale memiliki kandungan berupa vitamin C yang sangat melimpah dan bagus untuk memudarkan flek hitam di kantong mata.

4.     Cocok Untuk Tulang

Jenis sayur yang satu ini bagus untuk dikonsumsi oleh anak-anak yang masih dalam proses pertumbuhan. Dibandingkan harus mengonsumsi suplemen yang berlebihan, akan lebih baik jika menjadikan kale sebagai konsumsi sehat untuk kesehatan tulang anak.

5.     Membuat Rambut Nampak Lebih Berkilau

Sayur kale juga kaya akan kandungan omega 3 serta omega 6. Kandungan ini bagus untuk mempersehat kulit rambut dan membuat rambut kamu semakin berkilau dan sehat. Konsumsi jenis sayur ini juga bagus untuk menghindarkan rambut dari beragam masalah seperti rambut rontok hingga ketombe.

6.     Cocok Untuk Kesehatan Kulit

Bagi kamu yang menginginkan kulit selalu sehat dan mulus, bisa mengonsumsi jenis sayur yang satu ini. Sayur kale sendiri mengandung vitamin A yang bisa dinikmati sebagai salad guna merawat kulit. Manfaat sayur kale yang satu ini tentu banyak diincar oleh kaum hawa.

7.     Menjadikan Otak Sehat

Kale mengandung banyak flavonoid dan zat besi, yang dapat mengurangi risiko stroke dan membantu membawa oksigen ke semua sel dalam tubuh. Kale juga dapat meningkatkan memori otak, fungsi, dan kinerja secara keseluruhan.

8.     Untuk Mencegah Anemia

Konsumsi sayur kale juga bagus untuk mengatasi anemia. Anemia sendiri merupakan salah satu jenis penyakit yang akan sangat mengganggu aktivitas harian jika dibiarkan. Konsumsi sayur kale untuk mencegah datangnya gangguan ini.

Nah, ituah beberapa manfaat dari kale yang bisa kalian ketahui. Selamat mencoba dan semoga membantu.

Tags

Penulis

Leny oktavya

Artikel Terkait

Komentar