MACAM MANFAAT ALPUKAT UNTUK TUBUH

access_time | label Lainnya

1. Sangat Baik untuk Menghaluskan Permukaan Kulit

Kulit yang sering terkena paparan sinar matahari secara langsung akan membuat kulit manusia mengelupas dan membuat permukaan kulit menjadi kasar. Penggunaan masker buah alpukat akan membantu mempercepat proses regenerasi yang menanggalkan sel kulit mati sehingga kulit akan terasa lebih halus.

2. Menjadikan Kulit Wajah Terlihat Lebih Segar

Masker alpukat yang mengandung vitamin A dan E akan membuat kulit yang kusam menjadi lebih segar. Di samping itu flek hitam atau noda pada wajah akan tersamarkan.

3. Kulit Wajah Nampak Lebih Muda

Manfaat masker alpukat sangat baik untuk menyamarkan kerutan di wajah secara merata. Kerutan di sekitar area mata akan sangat mengganggu penampilan bukan? Karena kandungan vitamin E yang tinggi pada alpukat akan mengencangkan kulit dan menyamarkan kerutan sehingga wajah akan terlihat lebih muda dari usia sebenarnya.

4. Mengatasi Kulit Wajah Kering dan Kusam

Berada di bawah terik sinar matahari secara langsung tanpa perlindungan sinar UV  (sunscreen) akan  membuat tona kulit menjadi kusam dan kering. Biotin yang terkandung pada buah alpukat akan menunjang kesehatan kulit. Kekurangan asupan biotin akan menjadikan kulit kering, kasar dan bersisik.

5. Membuat Rambut Berkilau

Daging buah alpukat mengandung antioksidan tinggi serta kandungan senyawa di dalamnya  mampu memperbaiki kerusakan pada batang rambut dan membantu mengembalikan kekuatan rambut sehingga rambut akan nampak lebih berkilau.

sumber: manfaat.co.id

Tags

Penulis

Anggun Prastiwi
SMK NEGERI 2 KARANGANYAR

Artikel Terkait

Komentar