SMK, MAU KULIAH ATAU KERJA?

access_time | label Lainnya

Bila Kamu langsung kerja , 

Setelah kita lulus Smk kita sudah mengantongi skill yang cukup untuk terjun ke dunia kerja. Dengan bekerja kita akan menjadi tahu bagaimana rasanya didunia nyata. Dengan langsung bekerja kita dapat menggunakan peluang untuk mencari pengalaman yang sebanyak-banyaknya, seperti kata pepatah, pengalaman adalah guru terbaik.

jika Kamu langsung kuliah , 

langkah ini dapat Anda tempuh jika meyakini bahwa Anda memang mampu dan memiliki niat yang kuat untuk masuk dunia perkuliahan. Selain niat yang kuat Anda juga harus memandang bagaimana kemampuan kedua orang tua Anda, karena ini penting untuk diketahui. Jangan terlalu memaksakan diri jika memang diri belum mampu.

 

Cara lain untuk Anda dapat berkuliah dengan menabung terlebih dahulu. Dan untuk dapat punya uang biar bisa nabung, tentu Anda harus bekerja terlebih dahulu. Cara ini juga dapat Anda lakukan untuk dapat mewujudkan impian berkuliah, karena memang dengan berkuliah kita dapat mencapai cita-cita lebih mudah dan ilmu yang didapat lebih mumpuni.

 

Pilihan-pilihan diatas tentu dikembalikan lagi pada diri anda sendiri, yang pasti semua memiliki sisi negatif dan positif masing-masing. Saran saya, lihatlah kemampuan diri lebih dulu, dan beranilah melangkah dengan tekad yang kuat. Bila masih bingung dengan pilihan yang akan Anda ambil, coba diskusikan ini dengan orang tua dan orang-orang terdekat Anda dan tentunya mintalah kemantapan hati yang kuat kepada Tuhan YME.

 

Tags

Penulis

Anggun Prastiwi
SMK NEGERI 2 KARANGANYAR

Artikel Terkait

Komentar