tips menanam sayuran dipekarangan rumah

access_time | label Tips & Trik
tips menanam sayuran dipekarangan rumah

buat kalian yang suka sayur-sayuran daripada beli di supermarket atau di pasar mending nanem sendiri sayuran di perkarangan rumah lebih hemat dan lebih sehat karena tidak banyak mengandung pestisida. Ini bebrapa tips menanam  sayuran di pekarangan rumah :

  1. Dengan cara menciptakan kebun vertikal

Ini cara yang lagi digandurungi oleh banyak orang karena praktis dan tidak banyak memakan tempat. Dengan cara anda membuat rak kayu dengan menyusunnya keatas,atau bisa juga dengan rak sepatu yang sudah tak terpakai lagi.  Jangan lupa memperhatikan tinggi dari kebun vertikal agar anda tidak kesusahan dalam merawatnya. Pastikan tanaman terkena sinar matahari yang cukup agar bisa berfotosintesis.

      2.Dengan cara menggunakan polybag

Cara ini lebih dahulu banyak dipakai dari cara yang pertama selain praktis anda juga bisa mengatur besar kecilnya polybag. Itu memudahkan untuk menanam tanaman.

      3.  Dengan menggunakan ember

Jika anda memiliki baskom bekas / ember cat yang sudah tidak dipakai kenapa tidak digunakan ? tanam sayuran di baskom atau ember bekas agar lebih menarik cat emebr atau baskom bekas anda selain lebih menarik juga mempercantik perkarangan rumah anda.

        4. Menanam di dinding rumah pagar

Buat rumah kalian yang mempunyai pagar pas sekali bisa dimanfaatkan untuk menanam sayuran dengan cara anda hanya perlu menanam sayuran pada botol bekas atau bahan lainnya ,lalu siapkan kawat untung mengantungkannya di pagar agar lebih cantik bisa cat botol bekas atau pot tanaman agar lebih menarik.

Sekian semoga bermanfaat

Tags

Penulis

foto devifa
devifa
SMK WIKARYA KARANGANYAR

Artikel Terkait

Share

Komentar