Logo Eventkampus

Ingin Sukses dengan Website ? Pahami cara berikut !

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
Ingin Sukses dengan Website ? Pahami cara berikut !

Website yang dapat berjalan dengan baik dan menarik merupakan impian dari para pemilik website. Sebagai pemula mungkin Anda merasa bingung bagaimana cara membuat website yang baik. Untuk membantu Anda meraih impian Anda, Bagi kalian yang mempunyai minat di Dunia website. Bisa kalian simak beberapa cara sukses dengan website

Belajar di Website offline

Jika kalian belum yakin dengan Website secara online, bias kalian coba dengan belajar di website offline atau belajar melalui Wordprees atau blog. Lanjut di website offline kalian bisa download XAMPP yang biasa digunakan untuk belajar memahami kode source dari website beupa HTML,CSS,JAVASCRIPT,JQUERY,LARAVEL,PHP

Disana kita bisa belajar dan mempelajari fungsi dari pembatan website. Di Xampp terdapat banyak jenis. Kemudian jika kita ingin bermain dengan database. Disana ada juga berupa MySQL yang dapat menjadi tempat kita belajar.

 

Cara Membuat Website Sederhana

Anda disini adalah pemilik website. Dimana anda bisa merubah segala jenis yang ada disana. Bisa kita buat tampilan elegan dengan font dan tampilan desain yang indah,

Website sendiri menyuruh kita bisa memahami Bahasa PHP. Tampilan yang anda sajikan pertama kali di Website agar tertarik adalah berupa font yang belum familiar dan keren.

Fokus pada Konten Kunci Sukses dalam Membuat Website

Sebagai pemula, dibandingkan Anda fokus pada desain website Anda dengan rangkaian kode yang tidak Anda mengerti, sebaiknya Anda lebih fokus pada konten yang Anda sajikan . Konten yang menarik dan tampilan sederhana lebih disukai pengunjung dan merupakan cara sukses membuat website untuk pemula.

Pertimbangkan Tema

Tentu saja, Anda ingin membuat website yang terlihat bagus dan elegan. Mendesain website sendiri akan sangat menyulitkan untuk pemula. Untungya di luar sana banyak sekali pengembang tema / template website yang menawarkan tema / template dengan berbagai desain menarik yang sesuai dengan anggaran dan kebutuhan Anda. Namun Anda harus tetap ingat untuk memilih desain responsif yang memfasilitasi para pengguna ponsel.

Pelajari Teknik Dasar Membuat Website

Bila Anda ingin membuat desain website Anda sendiri maka Anda harus mau mempelajari teknik-tekniknya. Anda dapat mempelajari kode HTML dan CSS untuk menambah pengetahuan penggunaan kode pada website. Semakin Anda menekuni kode-kode tsb maka Anda akan semakin mahir menggunakannya.

Dengarkan Tanggapan

Sebagai pemilik website, Anda harus mau mendengarkan tanggapan / respon dari pengunjung mengenai kenyamanan mereka selama berada di website Anda, seperti navigasi website yang kurang jelas atau mereka meminta Anda untuk mendesain ulang website Anda. Segala komentar, kritik, maupun saran yang Anda terima harus ditelaah menggunakan logika, dan bilamana dirasa baik dan menguntungkan buat Anda, lakukanlah saran dari pengunjung tsb.

Itulah beberapa cara yang bias kalian lakukan di Website kalian.

Semoga sukses dan jangan lupa share informasi ini.

Penulis

foto Nugroho budi santoso
Nugroho budi santoso
SMK N 02 KARANGANYAR
bekerjalah tanpa suara biarkan kesuksesanmu yang bersuara nyaring.

Artikel Terkait

Ini Loh 9 Cara Mendapatkan Like Banyak di Instagram Tanpa Hashtag
15 Agustus 2018
7 Tips Menghindari Penipuan Kartu Kredit Saat Belanja Online
20 Agustus 2018
Hasil Bulu Tangkis AG 2018: Indonesia vs Cina Skor 1-3, Gagal Emas
23 Agustus 2018
KKN Undip Support Warga Pagertoyo Bebas ODF
27 Agustus 2018
Peluang Medali Indonesia di Asian Games 2018 Hari Ini
28 Agustus 2018
Pramudita cs Rebut Emas ke-27 Indonesia di Asian Games
29 Agustus 2018

Komentar