Logo Eventkampus

Ciri Orang Berilmu, Termasukkah Anda?

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
Ciri Orang Berilmu, Termasukkah Anda?

Berikut ciri-ciri orang yang berilmu:

1.Senang membaca buku, biasanya orang yang berilmu lebih menyukai membaca buku karena menurut mereka dengan membaca buku dapat lebih bermanfaat dan dapat menambah wawasan yang dimiliki.

2. Tidak suka membuang waktu untuk hal yang kurang bermanfaat, karena mereka berpikir hidup ini adalah tempat kita untuk selalu mencari dan mencari segala ilmu dan manfaat yang telah Tuhan berikan untuk kita dengan sebaik-baiknya.

3. Terbuka dengan teknologi baru, biasanya bagi orang-orang yang berilmu mereka akan open minded dengan teknologi baru yang hadir, namun terbuka nya disini bukan berarti dengan mengikuti arus dan terkesan plin plan yah. Maksud terbuka disini adalah dia menerima perkembangan iptek dengan dibarengi sikap selektif. Mereka menyerap nilai baik dan bermanfaat untuk dijadikan pendorong diri untuk lebih berkembang lagi ke arah yang lebih baik.

4. Lebih banyak diam, bagi orang yang telah memiliki ilmu yang sudah cakap. Ia lebih banyak diam dalam menyikapi sebuah masalah perdebatan khalayak. Mereka cenderung untuk meninggalkan panggung perdebatan, bukan karena mereka salah atau kalah, namun lebih ke mengaalah karena mereka tahu itu hanya membuang-buang waktu dan tak kan berguna.

5. Mampu menempatkan diri, dia lebih tahu dimana harus bersikap bagaimana, mereka lebih dapat menyesuaikan dan mengetahui harus bagaimana dalam situasi tertentu.

6. Rendah hati, seperti halnya pepatah bahwa “padi semakin berisi semakin menunduk” sama juga dengan orang yang semakin berilmu ia akan semakin menunduk dan merendah, dia akan lebih taat kepada Tuhan karena justru mengetahui bahwa ilmu yang ia miliki tidak ada tandingannya dengan sang Penguasa bumi dan langit.

Dan diatas merupakan ciri-ciri orang yang telah berilmu, sudahkah Anda seperti diatas? Kalau belum, yuk dengan saya sendiri sama-sama membangun diri agar menjadi orang yang berilmu dan menjadi orang yang lebih baik lagi. Salam sukses readers!

Penulis

foto Anggun Prastiwi
Anggun Prastiwi
SMK NEGERI 2 KARANGANYAR

Artikel Terkait

Kedokteran gigi unsoed kembali membuat gebrakan di bidang seni
23 Desember 2017
cara menghentikan rasa pusing
13 Januari 2018
Terungkap, Inilah Jawaban Atas Misteri Segitiga Bermuda !
19 Januari 2018
Ingin Sukses dengan Website ? Pahami cara berikut !
19 Januari 2018
Jarene Wong Jowo (Kata Bijak)
22 Januari 2018
5 Manfaat Penting Pria Memiliki Kepala Botak
22 Januari 2018

Komentar