cara mengatasi bau mulut

access_time | label Tips & Trik
cara mengatasi bau mulut

Hari gini masih bau mulut ?

Gak bangetkan aktifitas kalian tergangu akibat bau mulut yang tak sedap. Bau mulut bisa disebabkan oleh faktor :  adanya gigi berlubang dan sariawan ,kelaian pada organ tubuh bagian dalam,kelebihan gas asam lambung,merokok dan minum alkohol, makanan berbau menyengat, faktor general / genetik.

Inilah beberapa cara menghilangkan bau mulut

1.Menghilangkan bau mulut dengan daun sirih

Daun sirih terkenal dengan antiseptik yang ampuh mengatasi beberapa persoalan kesehatan. Wanita sering menggunakan untuk mengatasi keputihan , hal yang sama dapat dilakukan untuk mengatasi bau mulut yaitu dengan cara mengunyah daun sirih secara rutin.

2.Senantiasa membersihkan mulut

Menjaga kebersihan mulut dengan menyikat gigi dengan teratur dan berkumurdengan antiseptik,bila ingin berkumur dengan bahan alami dapat menggunakan air jeruk nipis/rebusan daun sirih.

3.Gunakan rempah rempah untuk mengatasi bau mulut

Rempah rempah yang biasanya dipakai untuk mengatasi bau mulut, cengkeh,adas,kayu manis dan daun peppmint.

4.Perbanyak makanan berserat dan minum air putih secukupnya

Makanan berserat seperti buah,sayuran dapat membantu menetralkan metabolisme tubuh sehingga dapat mencegah bau mulut dan masalah kesehatan lainnya.

5.Hindari kebiasaan memakan makanan berbau tajam

Hindari makanan berbau menyengat seperti bawang putih , petei, jengkol, terasi dan lain lainnya yang menyebabkan bau mulut.

6. Jangan merokok dan minum minuman keras

Sudah jelas kedua barang tersebut memberikan lebih banyak kerugian daripada manfaat bagi kesehatan tubuh,jadi hindari sekarang sebelum jatuh sakit.

Tags

Penulis

foto devifa
devifa
SMK WIKARYA KARANGANYAR

Artikel Terkait

Share

Komentar