Jangan Lakukan Kebiasaan Ini Kalau Gak Mau Harga Dirimu Hancur!

access_time | label Berita
Jangan Lakukan Kebiasaan Ini Kalau Gak Mau Harga Dirimu Hancur!

Jangan Lakukan Kebiasaan Ini Kalau Gak Mau Harga Dirimu Hancur!

Kebiasaan yang kamu lakukan menentukan bagaimana karaktermu. Terbiasa berkata kasar, tandanya kamu orang yang keras, terbiasa jorok, tandanya kamu orang yang sembrono. Semua kebiasaan bisa menentukan bagaimana kamu dinilai. Jadi kenali kebiasaan burukmu dan hilangkan itu segera.

Karena kalau kamu masih suka melakukan semua kebiasaan di bawah ini, itu sama saja kamu sedang menghancurkan harga dirimu sendiri. Siapa lagi yang harus menghargai dirimu kalau bukan kamu?

Kebiasaan berbohong untuk hal-hal kecil

Padahal kamu bisa jujur, tapi kamu malah pilih berbohong. Apapun motivasimu dalam berbohong, lawan itu. Belajar jujur. Belajar jadi orang yang punya integritas. Yang omongannya bisa dipegang dan bisa dipercaya. Itu yang terpenting.

 Kebiasaan untuk menyalahkan orang lain

Kebiasaan ini yang masih sering saja orang lakukan. Tidak terimaan, tidak mau disalahkan dan selalu mencari kambing hitam. Ini kebiasaan busuk yang kalau kamu teruskan, ini akan merugikan dirimu sendiri. Kalau memang salah, alangkah lebih bijaknya kalau kamu mau mengakui dan bukannya malah merasa benar dengan mencari pengganti untuk dikorbankan.

 Kebiasaan untuk tetap bertahan pada sesuatu yang buruk

Pekerjaan yang buruk, pacar yang buruk atau lingkungan yang buruk. Kalau kamu sudah tahu itu buruk, maka apalagi alasannya ingin bertahan? Kamu harus peduli pada dirimu sendiri juga. Nanti kalau sudah menikah dengan yang buruk tadi, kamu tidak bisa seenaknya saja minta putus. Begitu juga saat kamu sudah divonis sakit karena porsi kerjamu yang gila.

Kebiasaan komplain tentang apapun juga

Apa saja yang terjadi tidak sesuai dengan keinginan, komplain. Pacar terlambat, komplain. Teman salah sedikit saja, komplain. Mau sampai kapan kamu bertahan pada kebiasaan ini? Kamu akan tersiksa dengan standar gila yang kamu tentukan sendiri. Kalau kamu tidak bisa menjadi positif, paling tidak diam sajalah.

Kebiasaan untuk menunda sesuatu yang bisa dikerjakan sekarang

Orang bilang tidak ada yang terlambat di dunia ini. Padahal statement itu tidak berlaku untuk semua hal. Tidak kalau kamu sudah memiliki anak dan keluarga, dan kamu tidak bisa lagi melanjutkan kuliah padahal dulu orangtuamu memintamu untuk melakukannya. Penyesalan selalu datang terakhir. Selalu.

Kamu tidak akan bisa maju kalau kamu masih suka mempertahankan sesuatu yang salah untuk tetap saja kamu lakukan. Kamu butuh berubah, butuh jadi lebih baik agar hidupmu mengalami kemajuan. Jangan sampai nantinya kamu menyalahkan orang lain atau keadaan padahal semua berawal dari dirimu sendiri.

Tags

Penulis

foto jafar
jafar

Artikel Terkait

Share

Komentar