Hal yang Diperhatikan Saat Melakukan Coding

access_time | label Tips & Trik
  1. Teliti
    Pada dasarnya coding program perlu ketelitian seperti mengerjakan sebuah soal matematika kita harus teliti salah sedikit akibatnya bisa fatal.
  2. Fokus
    Apabila sedang meng-coding sebuah program harus fokus pada target  hari ini apa. Misalnya hari ini bagian desain, kerjakan desain terdahulu jangan ke pemrograman dulu.
  3. Layar hitam
    Usahakan layar pada saat coding harus hitam atau gak warna gelap jangan terlalu terang karna akan merusak mata. admin rekomendasikan aplikasi buat ngoding contoh sublime, di situ sudah tersedia auto complete dan berbagai fasilitas yang lain.
  4. Waktu
    Ini adalah hal sepele yang sering kamu lupakan pada waktu coding program karena pada saat serunya ngoding orang bisa lupa waktu lupa makan tapi jangan sampai lupa cari jodoh heheheh :)
  5. Kerapian
    Kerapian pada waktu coding sangat diperlukan yang dimaksud kerapian disini adalah kerapian codingmu di notepad++ atau sublime 3 resiko apabila kamu nggak rapi dalam coding pada saat ada revisi kamu akan kesulitan membenahi code tersebut.
  6. Sabar
    Di point terakhir ini merupakan masalah mental. Jika kamu sabar dalam membuat coding. Kamu akan mendapatkan hasil yang maksimal.

Tags

Penulis

Isnan Wahyudi
SMK Negeri 2 Karanganyar
Berusaha yang terbaik

Artikel Terkait

Komentar