Logo Eventkampus

Cara Singkirkan Bad Mood agar Tetap Semangat Hadapi Masalah Hidup

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
Cara Singkirkan Bad Mood agar Tetap Semangat Hadapi Masalah Hidup


Kejenuhan dan rasa kesal bisa sewaktu-waktu datang. Tidak peduli seberapa ingin kamu mempertahankan mood positif, hari bisa membawamu merasakan apa saja. Sebenarnya mood positif bisa mudah di pertahankan tiap harinya. Kamu pun tidak perlu memberikan upaya yang begitu besar untuk mendapatkan rasa terbaik itu.

Penting sekali punya suasana hati yang baik setiap hari. Bukan hanya bisa memompa semangatmu untuk melakukan berbagai aktivitas tapi juga memotivasimu untuk melakukan berbagai hal lebih baik setiap harinya. Tapi bagaimana jika ada suatu hal yang justru menjadi beban pikiran, membuatmu kesal atau merusak mood kamu? Berikut adalah cara yang tepat untuk menyingkirkan bad mood agar tetap semangat hadapi masalah hidup.

1.      Minum air putih lebih banyak

Ketika hati kesal, minumlah air putih lebih banyak. Minum air putih akan membuat peredaran darah lancar dan menjaga tekanan darah tetap stabil ketika kamu emosi. Perlahan, perasaanmu akan lebih baik jika menerapkannya.

2.      Membantu orang lain

Meluangkan waktu untuk membantu orang lain, membuat orang lain bahagia ternyata punya efek positif terhadap kebahagiaan diri sendiri. Melakukan kegiatan sosial memberikan kepuasan tersendiri di dalam diri karena kamu merasa menjadi pribadi yang lebih baik.

3.      Jalan-jalan dengan orang tersayang

Daripada memikirkan hal yang tak menyenangkan dan membuat hari mu kelabu sepanjang hari, lebih baik habiskan waktu bermanfaat dengan orang-orang tercinta. Bangkitkan semangat dan motivasi dengan mendengar dan melihat tawa mereka.

4.      Bersih-bersih rumah

Kondisi kerapian dan kebersihan rumah juga menjadi bagian penting yang ternyata bisa memengaruhi mood. Membersihkan rumah yang berantakan bisa meningkatkan mood dan menyingkirkan emosi negatif. Bersih-bersih rumah juga bisa jadi cara melepas amarah dan stres.

5.      Berdamai

Jangan menyimpan dendam, apalagi mengungkit segela hal yang membuatmu kesal dan dijadikan drama setiap harinya. Ini hanya akan menimbulkan luka di hati. Cara menyembuhkannya adalah dengan berdamai dengan hal tersebut. Jangan jadi orang yang sensitif dan gampang tersinggung, kamu akan capek sendiri.

 

Penulis

foto Earlyta Wanodyo
Earlyta Wanodyo

Artikel Terkait

Manfaat daun sirsak
12 Juli 2018
Pengertian smadav
12 Juli 2018
Beragam Cara Meredakan Batuk di Malam Hari
06 Februari 2020
Cara Mengusir Lalat Dengan Bahan Alami
20 Februari 2020
Cara Merawat Helm Agar nyaman dan awet
27 Februari 2020
Tips Menghemat Data Internet
28 Februari 2020

Komentar