Logo Eventkampus

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

  1. Mentimun Masker mentimun mengandung vitamin A dan potassium yang baik bagi kulit. Kupas dan potong mentimun tipis-tipis. Tempelkan potongannya langsung pada bagian wajah yang kamu inginkan selama sekitar 20 menit. Bilas dengan air hangat setelahnya.
  2. Membuat Masker Wajah dari Madu Selain merupakan pelembap alami, madu juga memiliki kandungan anti-bakteri yang dapat mencegah, menyembuhkan, serta menyamarkan bekas jerawat sekaligus melembapkan kulit. Untuk menggunakannya, kamu dapat mengaplikasikan madu sebagai masker wajah, maupun sebagai campuran untuk masker atau scrub. Untuk memaksimalkan penggunaan madu untuk menghilangkan bekas jerawat, kamu dapat membuat scrub campuran madu dan gula yang berasal dari tebu.
  3. Susu Siapkan susu full cream sebanyak 1 sendok teh. Gunakan kapas untuk mengoleskan susu pada bagian wajah yang membutuhkannya. Pijatlah selama 3-5 menit dengan gerakan memutar agar kotoran terangkat dari pori-pori. Setelahnya, bilas wajahmu dengan air dingin dan keringkan secara perlahan dengan kain berbahan lembut. Asam laktat dalam susu membantu mengangkat sel-sel kulit mati dari kulitmu sekaligus meratakan warna kulitmu, sehingga menyamarkan bekas jerawat maupun noda pada kulit.
  4. Mengaplikasikan Putih Telur Secara Rutin Putih telur mengandung kadar protein yang sangat tinggi, sehingga membantu mengencangkan pori-pori, mengangkat komedo, mencegah jerawat, sekaligus mencerahkan luka maupun bekas jerawat. Untuk menggunakannya, aplikasikan putih telur menggunakan kapas atau cotton bud pada area bekas jerawat, lalu diamkan semalaman.
  5. Tomat Tomat mengandung Vitamin A dan C yang bermanfaat untuk kulit. Tomat mampu untuk mengencangkan kulit, juga bisa cepat menghilangkan bekas jerawat.
  6. Es batu Es batu ternyata juga bisa diaplikasikan sebagai cara menghilangkan bekas jerawat secara alami. Karena sifat dingin pada es batu mampu untuk mengecilkan pori-pori kulit dan meningkatkan sirkulasi darah pada kulit.
  7. Kunyit dikenal sebagai antibiotik dan anti peradangan alami. Tanaman ini dapat membantumu menyembuhkan jerawat sekaligus menghilangkan bekasnya dari wajahmu.Kamu bisa menggunakan bubuk kunyit pada bekas jerawatmu. Campurkan bubuk tersebut dengan air putih atau air perasan lemon. Oleskan pada permukaan kulit dengan bantuan kapas, kemudian diamkan selama 15 menit. Selanjutnya bilas wajah hingga bersih dengan air dingin.
  8. Menggunakan Ekstrak Lidah Buaya atau Aloe Vera Gel Tidak mengherankan sih, pasalnya lidah buaya memang kaya akan vitamin C dan vitamin E yang bermanfaat untuk kulit. Saat diaplikasikan pada kulit dengan bekas jerawat, kandungan lidah buaya akan membantu regenerasi sel-sel kulit yang rusak dan mempercepat proses penyembuhan luka, termasuk bekas jerawat. kamu dapat menggunakan potongan lidah buaya yang telah dikupas lalu pijat secara lembut pada kulit, atau langsung menggunakan aloe vera gel dalam kemasan yang sudah banyak dijual.

Penulis

foto wahyupjl
wahyupjl

Artikel Terkait

Kelebihan Handphone Jadul
12 Juli 2018
Macam Macam cara Merawat Rambut
12 Juli 2018
Macam Macam Trik unik di google
12 Juli 2018
Pengertian smadav
12 Juli 2018
Sudah Lulus Tapi Belum Dapat Kerja, 5 Tips Agar Tetap Produktif
16 Juli 2018
Tips Kuliah Untuk Kamu yang Resmi jadi Mahasiswa Baru
26 Juli 2018

Komentar