Logo Eventkampus

Manfaat daun sirsak

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
Manfaat daun sirsak

Manfaat daun sirsak

  1. Melawan kanker Daun sirsak dapat menghambat sel kanker dan menyembuhkan kanker lebih cepat dan efektif daripada kemoterapi yang menghasilkan beberapa efek samping selain biaya yang sangat mahal. Bahkan, penelitian telah membuktikan bahwa sirsak memiliki bahan aktif yang 10,000 kali lebih kuat dari kemoterapi dalam melawan sel-sel kanker. Dengan demikian, daun sirsak dapat mengobati berbagai jenis kanker termasuk prostat, paru-paru dan kanker payudara.
  2. Mengobati sakit punggung Sakit punggung sering kita alami terutama saat berolahraga dan bertambahnya usia. Menggunakan obat-obatan kimia untuk sakit punggung dapat menyebabkan efek samping. Daun sirsak merupakan obat herbal yang efektif untuk mengobati nyeri punggung tanpa efek negatif.
  3. Mengatasi rematik Penyakit rematik biasanya dialami pada orang tua, menyebabkan rasa sakit yang hebat. Daun sirsak adalah pengobatan herbal alami untuk nyeri artritis.
  4. Mengobati Diabetes Nutrisi dalam daun sirsak diyakini menstabilkan kadar gula darah dalam kisaran normal. Selain itu, ekstrak daun sirsak dapat digunakan sebagai salah satu solusi obat herbal diabetes alami.
  5. Mengobati asam urat Sama halnya dengan mengobati sel kanker, kandungan pada daun sirsak yang antara lain adalah acetogenin, annocatalin, asam gentisic, annomuricin, caclourin, dan asam linoleat pun dimanfaatkan pula untuk mengobati asam urat.
  6. Mengobati kista ovarium Kista ovarium bisa juga disebut tumor jinak yang muncul pada ovarium. Jika tidak segera diobati, kista dapat berkembang sebagai kanker. Oleh karena itulah Anda bisa memanfaatkan manfaat daun sirsak untuk kista ovarium.
  7. Menghilangkan kutu Daun sirsak memang bermanfaat bagi manusia, namun secara ajaib sangat beracun bagi serangga atau parasit. Karena itulah daun sirsak dapat digunakan untuk menghambat dan membasmi kutu dan ketombe. Caranya adalah dengan menggunakan air rebusan untuk mencuci rambut.
  8. Meningkatkan kesuburan Pada beberapa kesempatan, terbukti pula bahwa daun sirsak dapat meningkatkan produksi jumlah sperma dan pada wanita dipercaya dapat memperkuat rahim.
  9. Mengatasi Komedo Daun sirsak yang telah dihaluskan jika dioleskan pada kulit dapat sangat berguna dalam mencegah terjadinya komedo dan masalah kulit lainnya juga.
  10. engobati Bisul Daun sirsak ternyata juga dapat membantu mengobati bisul.

Penulis

foto wahyupjl
wahyupjl

Artikel Terkait

TRIK MEMBENTUK OTOT DADA TIDAK PERLU KE TEMPAT FITNES
10 Juli 2018
Cara agar Smartphone Awet dan Tahan Lama
12 Juli 2018
Cara Ambil Uang diATM Mandiri dan BCA
12 Juli 2018
Kelebihan Handphone Jadul
12 Juli 2018
Macam Macam olahan singkong
12 Juli 2018
4 Tips agar Berani Bicara di Depan Banyak Orang
30 Desember 2019

Komentar