Logo Eventkampus

TRIK MEMBENTUK OTOT DADA TIDAK PERLU KE TEMPAT FITNES

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
TRIK MEMBENTUK OTOT DADA TIDAK PERLU KE TEMPAT FITNES

TRIK MEMBENTUK OTOT DADA TIDAK PERLU KE TEMPAT FITNES

Memiliki otot dada bidang dan tebal, perut sixpack dan lengan besar berotot merupakan standar tubuh ideal yang harus dimiliki oleh pria. Selain itu, memiliki tubuh kekar atletis pada dasarnya juga sebuah kebanggaan bagi seorang pria. Maka dari itu disamping melatih otot perut dan lengan, kita juga harus melatih otot dada agar kita memiliki tubuh atletis yang menjadi idaman semua pria.

            Sekarang ini telah banyak tersebar tempat fitnes seperti GYM dan training center untuk mendukung serta mempermudah seseorang dalam membentuk dada tebal berotot yang menjadi idaman. Selain membentuk otot dada dengan fitnes di gym maupun training center, anda juga dapat membentuk otot dada di rumah dengan sangat mudah. Cara membentuk otot dada dirumah tidak jauh berbeda dengan cara yang dilakukan di tempat fitnes. Kunci keberhasilan dalam membentuk dada besar berotot adalah dengan latihan secara konsisten dan diimbangi dengan pola makan khusus untuk fitnes. Pentingnya pola makan fitnes untuk membantu membentuk otot dada telah saya bahas sebelumnya dalam artikel yang berjudul 

Cara Membentuk Otot Dada di Rumah Dengan Cepat

Cara membentuk otot dada di rumah dapat dengan mudah kita lakukan denangan peralatan fitnes seadanya, atau kita dapat memanfaatkan benda disekitar kita seperti meja, kursi dan sebagainya untuk membantu suksesnya melatih otot dada kita. Program latihan yang sesuai untuk melatih dan membentuk otot dada adalah latihan yang memfokuskan beban pada otot bagian atas (lebih tepatnya bagian dada dan bahu). Dengan melakukan latihan yang sesuai maka tidak hanya membentuk otot dada, namun secara tidak langsung anda juga dapat membentuk otot bahu agar terlihat datar dan menonjol

Cara Membentuk Otot Dada di Rumah Dengan Cepat

Dalam artikel kali ini kita akan membahas tentang cara melatih otot dada di rumah agar terlihat lebih tebal, lebih kekar, dan lebih berisi dengan cepat. Namun perlu diingat sebelumnya bahwa program latihan yang dijalankan akan memberikan beban yang berfokus pada otot bagian atas tubuh. Maka dari itu selain latihan yang dijalankan secara konsisten, tubuh juga perlu diberi asupan nutrisi agar otot dada dapat terbentuk dengan cepat tanpa harus mengurangi tingkat kesehatan kita.

1. Push –up

Melakukan olahraga push up merupakan langkah yang tepat untuk dilakukan dalam membentuk otot bagian dada. Selain dapat melatih otot bagian dada, dengan melakukan latihan push up ini akan membentuk otot bagin lainnya seperti otot lengan.

Untuk melakukan push up ini, mungkin anda sudah mengathuinya kali ya, bisa lihat seperti pada contoh gambar di bawah. Hanya tinggal lakukan dengan cara yang rutin saja.

2. Plymetric Push Up

Melakukan olahraga Polymetric Push Up dalam pembentukan otot ini, cukuplah mudah saja. Dan latihan ini cukup mudah dan hampir sama dengan melakukan push up. Cuman bedanya ada gerakan loncatan ke atas ketika melakukan repetisi. Dan anda bisa memulainya dengan melihat contoh pada gambar.

3. Rotation Push Up

Rotation Push Up bisa dengan melakukannya seperti pada gambar di bawah ini. Disaat melakukan repetisi gerakan yang dilakukannya dengan mengangkat satu tangan ke atas. Beban yang dilakukan dengan melepas satu tangan ke atas, akan melatih otot bagian tangan dan terutama otot bagian dada.

4.Archer Push Up

Ini merupakan salah satu alternatif membentuk otot dada yang efektif. Archer push up adalah push up dengan mengandalkan kekuatan salah satu tangan Anda. Latihan ini tak hanya membentuk otot dada saja, tetapi juga bisa mengembangkan otot tricep, perut, dan bahu. Berikut adalah langkah-langkah memulai archer push up:

  • Ambil posisi push seperti pada umumnya, tetapi lengan kanan diletakkan secara lurus ke samping
  • Turunkan tubuh hingga dada sampai hampir menyentuh lantai, gunakan tangan kiri untuk menahan beban tubuh Anda
  • Dorong tubuh kembali ke atas, lakukan ini sampai beberapa kali
  • Setelah itu, ganti posisi tangan Anda untuk menahan beban tubuh

5.Suspended Push Up

Push up ini menggunakan alat handle TRX yang biasa ada di pusat kebugaran. Variasi ini tentu lebih sulit dari push up lantai. Berikut adalah langkah-langkah memulai suspended push up:

  • Raih handle TRX dan posisik tangan di depan dada seperti posisi push up standar
  • Letak tumit harus selaras dengan kepala
  • Turunkan tubuh hingga dada sampai hampir menyentuh lantai, lakukan ini sampai beberapa kali

Penulis

foto wismaadiawang
wismaadiawang

Artikel Terkait

Cara agar Smartphone Awet dan Tahan Lama
12 Juli 2018
Cara Ambil Uang diATM Mandiri dan BCA
12 Juli 2018
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat
12 Juli 2018
Kelebihan Handphone Jadul
12 Juli 2018
Macam Macam olahan singkong
12 Juli 2018
Manfaat daun sirsak
12 Juli 2018

Komentar