Logo Eventkampus

Macam Macam Trik unik di google

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
Macam Macam Trik unik di google

Macam Macam Trik unik di google


  1. Bila Anda ingin mengonversi mata uang, cukup masukkan saja kode mata uang saja. Misalnya 100 usd to idr. Google akan menampilkan hasil konversi sesuai kurs yang berlaku saat itu.
  2. Konversi Ukuran
    Selain mata uang, Google dapat melakukan 9 konversi ukuran, yakni temperatur, panjang, massa, kecepatan, volume, area, konsumsi bahan bakar, waktu dan penyimpanan digital.
  3. Translate
    Ingin menerjemahkan kata atau kalimat dalam waktu cepat. Ketik bahasa yang akan digunakan, lalu masukkan kata atau kalimat yang ingin diterjemahkan. Contoh, ketik Bahasa Indonesia to English.
  4. Flight Status
    Ingin tahu jadwal penerbangan, ketik saja kode pesawatnya. Misalnya ketik Garuda Indonesia GA110.
  5. jarak
    Berencana melakukan perjalanan. Cari tahu berapa jarak antara kota yang akan dikunjungi. Caranya dengan mengetik Distance dan tambahkan kota asal dan tujuan. Misalnya Distance Jakarta to Yogyakarta.
  6. Jadwal Rilis
    Ingin mengetahui kapan sebuah film beredar. Cukup ketik nama film dan tambahkan "release date". Misalnya Captain America Civil War release data".
  7. Pindah Posisi
    Ketik "do a barrel roll" atau "tilt", apa yang akan terjadi?.
  8. timer
    Butuh pengitungan waktu? Cukup ketik Google Timer dan jumlah waktu yang ingin diinginkan. Sebagai contoh Google Timer 10 minute. Google akan menghitung mundur dan akan mengeluarkan alarm ketika mencapai 0.
  9. Sunrise & Sunset
    Tak ingin ketinggalan momen matahari terbit dan tenggelam di suatu tempat. Tanya 'Mbah Google' saja, Anda akan disajikan waktu terbit dan tenggelamnya matahari. Cukup ketik, Sunrise in Kuta atau Sunset in Kuta.
  10. cuaca
    Kita pun dapat melihat perkiraaan cuaca dengan memasukkan nama kota ditambah forecast. Misalnya, Jakarta forecast.
  11. calculator
    Tak perlu menjalankan aplikasi kalkulator bila ingin menghitung sesuatu. Cukup tuliskan perhitungan di bar pencarian. Bahkan Anda dapat melakukan perhitungan trigonometri.
  12. Play Pacman
    Ketik Pacman, klik Search. Game Pacman pun siap dimainkan.
  13. Play Pacman
    Ketik Pacman, klik Search. Game Pacman pun siap dimainkan.
  14. Bermain Atari Breakout
    Buka Google Image, ketik Atari Breakout, lalu tekan tombol Search. Tunggu beberapa saat, game pun siap dimainkan.
  15. Zerg Rush
    Ketik Zerg Rush lalu klik Search. Seketika muncul beberapa huruf O kecil. Klik huruf-huruf tersebut sebelum mereka menghancurkan hasil pencarian.
  16. Mengucapkan Bilangan Besar
    Untuk mengucapkan suatu bilangan besar. Cukup masukkan angka, lalu tambahkan tanda = dan bahasa yang ingin diucapkan. Google mendukung hingga 13 digit.
  17. geometri
    Dengan Google Search kita bisa memecahkan perhitungan geometri, seperti lingkaran, persegi panjang, segitiga, trapesium dan lain-lain. Cukup ketikan Solve dan menambahkan sebuah bentuk, misalnya "solve triangle". Klik tombol pencarian dan akan muncul kalkulator yang memecahkan perhitungan suatu bentuk.
  18. tip
    Kita pun dapat membuat grafik instan untuk fungsi matematika. Misalnya mencari "graph for tan (x)". Setelah menekan Search, Google akan menampilan grafiknya.

  19. Bingung menghitung tip, Google siap membantu. Cukup tekan "tip calculator", masukkan jumlah tagihan, masukan % tip dan masukkan jumlah orang. Seketika Google akan menampilkan perhitungannya.

Penulis

foto wahyupjl
wahyupjl

Artikel Terkait

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat
12 Juli 2018
Kelebihan Handphone Jadul
12 Juli 2018
Macam Macam cara Merawat Rambut
12 Juli 2018
Macam Macam olahan singkong
12 Juli 2018
Pengertian smadav
12 Juli 2018
Sudah Lulus Tapi Belum Dapat Kerja, 5 Tips Agar Tetap Produktif
16 Juli 2018

Komentar