Logo Eventkampus

TERNYATA GURITA PUNYA 3 HATI  !!!

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
TERNYATA GURITA PUNYA 3 HATI  !!!

TERNYATA GURITA PUNYA 3 HATI  !!!

Pastinya kalian baru mendengar bahwa gurita itu punya 3 hati??? Kalau manusia mungkin udah dikonotasikan untuk kisah percintaan . tetapi dibalik fakta mengejutkan ini 3 hati yang dimiliki gurita tersebut memiliki fungsi atau kegunaannya sendiri.

Langsung simak saja ulasan dibawah ini ,biar nggak pada penasaran.

Klasifikasi ilmiah

Kingdom: Animalia

Filum: Mollusca

Kelas: Cephalopoda

Superordo: Octopodiformes

Ordo: Octopoda

Ketika datang ke makhluk laut yang aneh, gurita sulit untuk dikalahkan. Ada yang mengenalnya dengan semprotaa tinta pertahanan, paruhnya mirip burung, dan delapan tentakel dengan barisan ganda organ pengisap.

Apa yang kurang dikenal adalah bahwa gurita memiliki lebih dari satu hati. Mereka memiliki tiga, tepatnya, masing-masing penting untuk mempertahankan tekanan darah yang kuat yang memungkinkan gurita untuk menjadi pemburu aktif dan perenang yang kuat.

Hati manusia memiliki dua pekerjaan utama. Salah satunya adalah untuk memompa darah ke paru-paru, di mana ia  berguna dalampembuangan karbon dioksida dan mengambil oksigen. Yang kedua adalah untuk mendistribusikan darah segar beroksigen ke seluruh tubuh.

Membuat darah cukup yakin sampai ke paru-paru sangat penting, pada kenyataannya, bahwa dua dari empat bilik jantung manusia dicadangkan hanya untuk tugas itu.

Hati gurita menggunakan sistem sirkulasi yang sedikit berbeda. Mereka memiliki satu hati utama, yang disebut jantung sistemik, dan dua hati yang lebih kecil yang terletak di dekat insang mereka. Dua hati kecil melakukan tugas yang sama dengan sisi kanan hati manusia.

Mereka memompa darah ke insang dimana pembuangan limbah dan beban atas oksigen, kemudian memompa darah kaya oksigen kembali ke jantung utama. Jantung utama kemudian memompa darah segar melalui tubuh gurita.

Selain memiliki tiga hati, sistem peredaran darah gurita berbeda dari sistem manusia dalam satu cara lain. Darah manusia mengandung hemoglobin protein, yang membantu itu menyerap oksigen dan menyebabkan warna merah. Darah mengalir melalui tiga hati gurita berwarna biru, berkat protein yang berbeda yang disebut hemocyanin.

Gurita agak pemalu, sehingga meskipun darah biru, mereka tidak benar-benar raja laut. Tapi ada yang tidak dapat disangkal bahwa mereka ternyata punya banyak hati.

Semoga menambah pengetahuan kalian guys.

Penulis

foto indra
indra

Komentar