Manfaat Bunga Melati

access_time | label Tips & Trik
Manfaat Bunga Melati

Manfaat Bunga Melati

Manfaat dari bunga melati ini sangatlah banyak. Manfaat bunga melati juga sebagai bahan kecantikan dan kesehatan mungkin belum banyak diketahui oleh banyak orang.

Berikut ini adalah manfaat dari bunga melati, diantara:

1.      Mencegah penuaan dini

Meminum dari secangkir teh melati setiap hari dipercaya mampu untuk menghambat penuaan pada dini. Bunga melati juga mengandung antioksidan yang dapat mencegah kerusakan pada kulit kita. Untuk terlihat lebih awet muda, hal ini dapat dibarengi dengan berolahraga secara rutin setiap hari.

2.      Menghaluskan kulit

Sejak jaman dulu, bunga melati ini sudah dijadikan sebagai bahan untuk kecantikan. Salah satunya yaitu untuk menghaluskan kulit tubuh. Jaman sekarang sudah banyak perawatan yang menggunakan bunga melati, contohnya lulur pada ekstrak bunga melatinya. Namun kita dapat membuat lulur bunga melati itu sendiri di rumah. Caranya cukup mudah. Yang pertama siapkan bunga melati secukupnya, lalu tumbuk hingga halus. Dan campurkan sedikit minyak zaitun atau air mawar sedikit saja. Lalu oleskan pada tubuh kita, dan gosok-gosok hingga sel-sel kulit mati rontok. Lakukan seminggu dua kali untuk hasil kulit yang maksimal.

3.      Menurunkan demam

Daun dari bunga melati ini dapat digunakan sebagai penurun pada demam anak. Rendam daun bunga melati di air panas. Lalu gunakan air rendaman tersebut untuk mengompres pada dahi sang  anak.

4.      Mengurangi produksi pada asi berlebihan

Banyak wanita yang menghasilkan ASI saat masih menyusui. Untuk mengatasi masalah tersebut, gunakan daun dari  bunga melati. Lalu tumbuk daun bunga melati itu hingga halus. Lalu tempelkan tumbukan tadi ke daerah buah dada itu. Dan lakukan setiap hari sebelum mandi.

 

Semoga bermanfaat.

Sumber: https://www.memeflorist.com/6-manfaat-bunga-melati/

Penulis

foto istiqomah
istiqomah

Share

Komentar