manfaat jengkol

access_time | label Tips & Trik
manfaat jengkol

 Manfaat jengkol

 Jengkol banyak yang mengembari dan rasa nya yang lezat ini jengkol memiliki cita rasa tersendiri. Untuk membuat masakan jengkol banyak di masak dengan cara apapun. Masak jengkol memang memerlukan waktu yang lama agar benar benar empuk merata sebelum selanjutnya di masak bersama bumbu semur. Meskipun ada cara memasak jengkol tanpa bau , tentunya setelah mengkonsumsinya kita juga terkadang merasa khawatir akan efek bau mulut maupun saat harus buang air kecil. Berikut manfaat jengkol :

 1. Pembentukan jaringa tubuh

 Kandungan protein yang tinggi pada jengkol dapat membantu membentuk jaringan dalam tubuh. Kandungan protein jengkol jauh lebih banyak bila di bandingkan dengan kandunan protein dalam kacang hijau dan kedelai .

 2. Mencegah anemia

 Jengkol juga kaya akan zat besi yang sangat penting untuk mencegah dan mengatasi kekurangan produksi sel darah merah dalam tubuh. Jika tubuh kekurangan zat besi , produksi sel darah merah berkurang. Akibatnya, pasokan oksigen dan nutrisi yang di butuhkan oleh semua sel dalam tubuh juga akan menurun. Kurangnya pasokan oksigen dan nutrisi pada sel sel akan akan mengurangi kinerja sel dan dapat menyebabkan penyakit anemia.

 3. Mencagah osteoporosis

 Jengkol juga mengandung kalsium dan fosfor yang dapat mencegah tulang keropos. Jadi sering memakan jengkol dengan porsi yang cukup dapat membuat tulang dalam tubuh anda menjadi lebih kuat.

 4. Membantu mengatsi penyakit jantung

 Jengkol adalah makanan diuretic melancarkan pembuangan urin yang sangat baik bagi penderita penyakit jantung.

 5. Merampingkan perut

 Jengkol juga dapat membantu merampingkan perut buncit karena adanya kandungan serat yang tinggi didalamnya. Salah satu penyebab perut kembung ialah karena seseorang mengalami buang air besar tidak lancar dan tidak teratur.  

Penulis

foto dian
dian

Share

Komentar