Logo Eventkampus

Manfaat Petai Cina

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
Manfaat Petai Cina

Kita pasti sudah sangat mengenal dengan petai yang berukuran besar, namun ada petai yang berukuran kecil yaitu petai cina. Petai cina biasanya dimanfaatkan untuk lalapan atau tambahan pada masakan. Petai cina ini memiliki banyak manfaat lho. Diketahui, petai cina mengandung berbagai vitamin seperti vitamin C, A, dan B1. Masih ada banyak manfaat dari petai cina, mari simak manfaat petai cina dibawah ini :

1.         Mengatasi berbagai masalah kesehatan kulit                                                              

Apabila ada yang memiliki keluhan kulit kering, berminyak, berjerawat, atau kesehatan kulit lainnya. Kita dapat mengatasi semua masalah itu dengan cara mengonsumsi petai cina, dengan mengonsumsi petai cina kulit kita lebih sehat dan terjaga.

2.         Pembunuh cacing

Biji petai cina mengandung senyawa yang dapat membunuh cacing. Jika anda mengalami gangguan cacingan dapat mengonsumsi ini. Jika anda mengonsumsi petai cina mentah maka dapat mengeluarkan cacing gelang dan cacing cincin dari tubuh kita.

3.         Menormalkan kadar gula dalam darah

Kadar gula darah yang berada didalam tubuh kita dapat berkurang dengan cara mengonsumsi petai cina dan juga dapat mengurangi resiko terkena diabetes. Selain mengurangi kadar gula dalam tubuh petei cina juga dapat menjaga kandungan gula dalam tubuh setabil.

4.         Anti-kanker

Biji petai cina juga sangat baik dalam menangkal radikal bebas dan mengurangi risiko serangan penyakit kanker. Petai cina dapat dikonsumsi dengan cara diseduh atau langsung memakan petai cina, atau bisa juga dijadikan tambahan masakan atau dijadikan lalapan.

5.         Membuat mood menjadi baik dan tetap positif memandang hidup

Saat kita sedih atau galau biasanya coklat adalah salah satu makanan yang dapat menaikkan mood kita. Tetapi mengonsumsi petai cina juga dapat menaikkan mood kita lho. Dengan mood yang baik, kita dapat berfikir positif menjalani kehidupan meski memiliki masalah yang banyak.

6.         Kesehatan mata terjaga dengan baik

Untuk menjaga kesehatan mata, tidak ada salahnya kan kita mengonsumsi petai cina. Selain mengonsumsi petai cina, kita juga harus mengurangi pemakaian gadget secara berlebihan.

    Walaupun pohon petai cina dibeberapa daerah sudah sangat jarang, tetapi didaerah lain masih banyak populasinya. Sekarang sudah mengetahui manfaat dari petai cina bukan ?

Jadi mulai sekarang konsumsilah petai cina untuk menyehatkan tubuh kita!

Penulis

foto Leny oktavya
Leny oktavya

Komentar