Logo Eventkampus

Banyak Youtuber Membuat Podcast, Apa Sebenarnya Podcast Itu ?

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
Banyak Youtuber Membuat Podcast, Apa Sebenarnya Podcast Itu ?

Apa itu Podcast?

Podcasting adalah sebuah rekaman yang dibuat dalam bentuk dan bisa di dengarkan oleh semua orang. mirip seperti radio tetapi bukan radio.

Kitapun bisa memilih siaran podcast milik siapa secara online, karena orang yang membuat podcast sendiri juga sangat banyak. Bahkan ada ribuan kategori dengan topik yang bisa Anda pilih, sebagai contoh Arts, Bisnis, komedi, education, games, hobby dan lain – lain.

Sejarah Podcast.

Podcast sendiri sudah ada sejak tahun 2015 dan populer pada tahun 2007, sejak saat itu pendengar podcast semakin bertambah banyak.

Mungkin banyak yang juga ingin tahu Podcast sendiri berasal dari kata apa? Podcast sebenarnya gabungan dari kata “iPod” dan “Broadcasting”. Mungkin sudah banyak yang tahu kalau iPod adalah sebuah produk milik Apple.

Rekaman dalam bentuk audio sudah ada sejak lama, tetapi cara untuk mendapatkan rekaman dalam bentuk audio yang terorganisasi dan didapatkan secara terus menus melalui media seperti ini pertama kali yang mengusung adalah apple. Ini terjadi pada saat Apple baru mengeluarkan iPod dan juga iPhone.

Podcast kini tidak hanya bisa kita akses melalui iPhone dan juga Mac. Sekarang Anda sudah bisa mengaksesnya melalui Tablet, Android dan media sejenis lainnya.

(Ardian Setiawan)

Penulis

foto Ardian Setiawan
Ardian Setiawan
Siswa SMK N 2 KARANGANYAR dari kelas RPL A

Komentar