Logo Eventkampus

Setiap Sekolah Pasti Punya...

access_time | label Konon Katanya
Bagikan artikel ini
Setiap Sekolah Pasti Punya...

Sekolah selalu saja menyimpan kisah mistis yang kadang sulit diterima nalar. Entah itu kelas yang katanya 'berpenunggu' atau pun yang lainnya. Disini saya akan bercerita tentang toilet dan perpustakaan sekolah saya semasa SD yang dipercaya ada penunggunya sampai-sampai jarang sekali digunakan.


Fyi, sekolah saya itu dekat dengan kuburan dan lapangan. Di sekolah saya ada 3 toilet, tapi ada 1 toilet yang sangat jarang digunakan dan biasanya digunakan untuk ganti baju saat ada jam olahraga, tentu saja bukan untuk sendiri. Para siswi sering menggunakannya bersama.


Jika kalian bingung kenapa gantinya di toilet? Emang nggak basah? Jawabannya, tidak. Karena saking tidak digunakan jadi kran disana mati.


Mitos yang beredar dari kakak kelas, nahkan alumni konon di toilet yang 'mati' itu pernah ada penampakan sosok perempuan penuh darah. Sebenarnya toilet itu lebih mirip seperti kamar mandi, karena tidak ada kloset dan hanya ada saluran kecil jalannya pembuangan air seperti pada umumnya.


Tapi, saya sendiri sih nggak yakin kalau sosok itu benar-benar ada disana, karena saya nggak pernah liat langsung bahkan ketika sendiri toilet. Yah, walaupun rada ngeri karena toilet tidak terang penerangannya.

Dan satu yang ini tentang perpustakaan disekolah saya, kondisi perpustakaan saya itu cukup miris karena plafonya sudah using, bocor, dan lumutan. Pokoknya tidak nyaman sekali untuk digunakan.

Perpustakaannya ini terletak di dekat pembuangan sampah terakhir atau bak sampah. Selain kondisi yang miris, ada cerita yang membuat saya sungkan datang kesana kalau sendirian. Cerita itu lagi-lagi tentang sosok penunggu disana, katanya sih yang 'nunggu' itu dulunya adalah penjaga sekolah yang sudah meninggal lama sekall.

Saat itu saya masih kelas 5 SD, masih ingat betul saya dengan kejadian ini. Waktu itu saya habis dari toilet, saya izin saat jam pelajaran karena sudah tidak kuat ngempet. Jalan menuju toilet itu melewati kelas 1, 2, dan 3. Keadaan begitu sepi saat saya melewati kelas-kelas tadi karena mereka sudah pulang.


Saya berjalan santai walaupun rada ngeri juga sih karena disana benar-benar sepi. Semua berjalan baik-baik saja sampai saya menyelesaikan 'urusan' saya di kamar mandi.

Saat itu saya keluar dari toilet, kebetulan toilet dan perpustakaan cukup dekat. Perpustakaan letaknya di bawah tangga dekat kelas 1, jadi kalau berjalan ke toilet pasti juga bisa melihat perpustakaan dengan jelas.

Lanjut, saat saya keluar saya tidak ada niat sama sekali untuk sekedar melihat perpustakaan, tapi saat itu saya tidak sengaja menengok ke arah perpustakaan dan saya melihat sebuah tangan berdarah yang menempel di kaca perpustakaan. Saya tentu saja diam dulu untuk mencerna apa yang saya lihat, saya pikir itu hanya ilusi saja karena saya yang lumayan parnoan, tapi tidak.

Tangan itu masih ada disana, sadar dengan apa yang saya lihat, saya langsung ngacir buru-buru menuju kelas, wedi aku ndes.


Cr pict sekolah : https://images.app.goo.gl/ZjVAvgafiTJAWLwK8


Bagaimana dengan kalian? Kalian juga pernah punya pengalaman 'unik' di sekolah kalian? Share di kolom komentar ya!

Penulis

foto Ernestia
Ernestia

Komentar