Rekomendasi Pekerjaan Freelance untuk Mahasiswa

access_time | label Ngampus
Bagikan artikel ini
Rekomendasi Pekerjaan Freelance untuk Mahasiswa

Ingin Tambah Cuan, 4 Rekomendasi Pekerjaan Freelance untuk Mahasiswa


Tidak ada mahasiswa yang tidak ingin mendapatkan uang saku tambahan. Karena itulah tidak heran jika berbagai pekerjaan freelance banyak diminati oleh mahasiswa.


Pasalnya, bekerja penuh waktu akan sulit dilakukan oleh mahasiswa, karena mereka memiliki tanggung jawab utama sebagai pelajar sehingga harus berkonsentrasi pada studi, tugas dan ujian.


Hal inilah yang membuat cara terbaik bagi mahasiswa untuk mendapatkan penghasilan tanpa mempertaruhkan nilai mereka adalah dengan melakukan berbagai pekerjaan freelance sesuai kemampuan yang mereka miliki.



Rekomendasi Pekerjaan Freelance untuk Mahasiswa


Pekerjaan lepas atau freelance merupakan salah satu cara terbaik untuk mendapatkan uang sembari tetap melanjutkan studi diperkuliahan. Hal ini tentu tidak terlepas dari fakta bahwa jenis pekerjaan ini dapat menyesuaikan waktu yang Anda miliki tanpa batasan jam kerja yang baku.


Namun, apa saja pekerjaan freelance yang sangat memungkinkan untuk dilakukan oleh seorang mahasiswa? Yuk simak artikel list dibawah ini!


Tutor Belajar Online


Seiring dengan berkembangnya dunia digital, kegiatan belajar mengajar pun bisa dilakukan secara online. Saat ini ada berbagai macam platform yang mempertemukan murid dengan tutor untuk pengajaran online sehingga kamu akan mendapatkan bayaran sesuai dengan jumlah sesi yang didedikasikan kepada siswa yang kamu ajarkan.


Menjadi tutor belajar online juga sangat cocok dengan mahasiswa karena jadwalnya dapat  disesuaikan dengan waktu luang yang kamu miliki karena jasa yang kamu tawarkan seringkali akan dihitung per sesi. Menarik sekali bukan?


Freelance Writer


Kamu suka menulis artikel atau beropini? Maka menghasilkan uang dengan cara menulis adalah solusi yang paling mudah dan efektif untuk dilakukan. Kamu dapat memulai pekerjaan freelance ini lewat website lowongan pekerjaan freelance seperti Panggilin.com


Disana kamu akan menemukan berbagai orang ataupun bisnis yang membutuhkan jasa penulisan baik itu untuk materi brosur, panduan praktik, artikel hingga copywriting promosi dagangan. Pekerjaan freelance sebagai penulis ini juga sangat cocok bagi mahasiswa karena dapat dikerjakan pada saat waktu luang dan tidak akan mengganggu jadwal studi yang ada.


Desain Grafis (Graphic Designer)


Jika kamu memiliki kemampuan dalam bidang desain maka memiliki pekerjaan freelance untuk menambah pemasukan selama berkuliah sebagai Graphic Designer tentu merupakan hal yang patut dipertimbangkan.


Walaupun persaingan di antara sesama freelance graphic designer sangat tinggi, memiliki ciri khas dan coba memulai dari beberapa project kecil di sekitarmu seperti logo dan poster untuk UMKM tentu dapat menjadi langkah awal yang besar.


Online Surveyor


Jika Anda menginginkan cara untuk menghasilkan uang saku tambahan dengan mudah saat di waktu luang, maka menjadi online surveyor tentu menjadi pilihan yang bagus. Pasalnya, survei tidak memerlukan keterampilan kecuali kemampuan untuk menggunakan internet.


Meskipun partisipan yang menjadi online surveyor tidak akan membayarmu dengan harga yang mahal, tapi mengisi survei dapat memberikan cara yang lebih produktif untuk menghabiskan waktu luang saat tidak melakukan kegiatan apapun.


Panggilin, Platform Pekerjaan Freelance Terbaik untuk Para Mahasiswa


Pada saat pertama kali memutuskan untuk melakukan pekerjaan freelance tidak sedikit yang kebingungan untuk memulainya. Solusi paling mudah untuk mendapatkan pekerjaan freelance adalah dengan mendaftarkan diri ke platform freelance pool seperti Panggilin.com.


Di Panggilin, kamu akan dipertemukan dengan berbagai orang atau bisnis yang membutuhkan jasa dengan tawaran biaya tertentu sehingga dapat kamu pilih berdasarkan dengan kemampuan dan bayaran yang ditawarkan. 


Yuk tunggu apalagi? Mulai produktifkan waktu luangmu selama berkuliah dengan menghasilkan uang lewat pekerjaan freelance dari Panggilin yang bisa kamu download langsung di Playstore. 



Penulis

foto Wisata Indonesia
Wisata Indonesia

Komentar