Logo Eventkampus

9th Universitas Gadjah Mada Residences “Harmoni Budaya Menuju Kejayaan Nusantara”

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
9th Universitas Gadjah Mada Residences “Harmoni Budaya Menuju Kejayaan Nusantara”

Universitas Gadjah Mada Residences sebagai pengelola Asrama Mahasiswa, Taman Kearifan (Wisdom park), dan Grha Sabha Pramana pada tahun 2017 ini telah memasuki usianya yang ke-9. Untuk merayakan ulang tahun tersebut, UGM Residences menyelenggarakan agenda tahunan yang dinamakan UGM  Residences Fair 2017. Tahun ini, UGM Residences Fair 2017 mengusung tema “9th UGM Residences, Harmoni Budaya Menuju Kejayaan Nusantara.” Serangkaian kegiatan pun dilakukan dalam UGM  Residences Fair 2017, seperti Pekan Olah Raga, Cultural Festival, Family Gathering dan Residences Night.

Residences Night merupakan acara terakhir dari serangkaian UGM Residences Fair yang baru pertama kali diadakan tahun ini. Bertempat di Amphitheater Taman Kearifan UGM pada Minggu (14/5), acara tersebut bertujuan mengenalkan Taman Kearifan UGM kepada sivitas akademika UGM beserta masyarakat umum sebagai tempat dan lingkungan yang bersifat edukatif, eksploratif, inspiratif serta kolaboratif bagi pengunjungnya.

Beberapa pertunjukan dipertontonkan pada acara Residences Night, mulai dari pembacaan puisi, permainan suling, hingga penampilan Padamu Band. Beberapa penampilan mahasiswa dari asrama UGM juga turut memeriahkan acara tersebut. Ketua Panitia UGM  Residences Fair 2017, Arif, berharap kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin tahunan untuk lebih mengenalkan Taman Kearifan kepada sivitas akademika UGM dan masyarakat umum.

Sementara itu, Rektor UGM, Prof. Ir. Dwikorita Karnawati, M.Sc., Ph.D., berharap dengan adanya Taman Kearifan ini dapat menyaluran potensi mahasiswa UGM. “Semoga dengan adanya Taman kearifan ini dapat memberi kesempatan mahasiswa untuk berkreasi,” ujar Rektor.

Dwikorita mengatakan Taman Kearifan ini juga dapat digunakan sebaik-baiknya bagi seluruh sivitas akademika UGM, tak terkecuali mahasiswa. “Taman Kearifan UGM tidak hanya sebagai sarana kreasi dan rekreasi tetapi juga sebagai sarana untuk menjaga kelestaraian lingkungan,” ujar Rektor UGM. (Humas UGM/Catur)

 

sumber : ugm.ac.id

Penulis

foto Eventkampuscom
Eventkampuscom
EventKampus

Komentar