Logo Eventkampus

buah jeruk

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
buah jeruk

BUAH JERUK

Buah jeruk merupakan buah yang sangat familiar dalam masyarakat Indonesia. Buah yang sangat terkenal akan kaya kandungan vitamin C ini ternyata memiliki khasiat yang banyak bagi kesehatan manusia. Buah jeruk merupakan buah yang mudah dijumpai karena mudahnya tumbuh sehingga banyak orang yang membudidayakan buah ini.

Manfaat Buah Jeruk Untuk Kesehatan

  1. Mencegah Penyakit Jantung Kolesterol merupakan faktor pemicu yang sering ditemui sebagai penyebab penyakit Jantung. Oleh karena itu bagi Anda yang sedang menderita penyakit jantung, maka Anda perlu mengonsumsi buah ini.
  2. Mencegah Penyakit Ginjal Sebuah studi telah menemukan fakta bahwa saat manusia mengonsumsi orange juice secara teratur, maka hal tersebut dapat membantu mencegah batu ginjal pada tubuh. Karena buah jeruk dapat mengurangi kelebihan sitrat dalam urine dan juga dapat mengurangi tingkat keasamannya. Selain itu ternyata jeruk juga dapat mengurangi kadar gula dalam tubuh dengan baik .
  3. Memperkuat Gigi Vitamin C yang dimiliki jeruk dapat memperkuat struktur pada gigi, mengurangi peradangan pada gigi dan gusi dan juga membuat aroma napas tetap segar dan bertahan lebih lama.
  4. Memperkuat Tulang Buah jeruk terkenal memiliki senyawa kalsium dan vitamin D yang tinggi. Kedua senyawa dan nutrisi tersebut sangat berfungsi untuk tulang, yaitu memperkuat struktur tulang sehingga tidak mudah mengalami keretakan, osteoporosis dan patah tulang. Jeruk juga diketahui memiliki kandungan asam askorbat yang tugasnya membantu melakukan penyerapan kandungan kalsium dengan lebih baik.
  5. Melancarkan Saluran Pencernaan Buah jeruk memiliki serat yang tinggi, sehingga bagus untuk saluran pencernaan manusia. Serat yang dimilikinya akan membantu mengeluarkan kotoran dalam organ pencernaan Anda sehingga dapat mencegah sindrom iritasi yang terjadi pada usus besar. Selain itu manfaat buah jeruk yang lain dapat merangsang produksi cairan pencernaan serta memperbaiki pencernaan Anda.
  6. Mencegah Datangnya Kanker Kanker merupakan momok menyeramkan pada sebagian orang, pasalnya penyakit menyebabkan angka kematian yang tinggi. Namun alangkah lebih baiknya jika Anda mencegah sedari dini dengan mengonsumsi buah jeruk yang terkenal dapat mencegah kanker karena manfaat buah jeruk kali ini memiliki senyawa seperti fisetin, quercetin, astragalin, isoquercitrin, asam galat serta enzim yang lain. Senyawa tersebut dalam sebuah penelitian mampu melindungi tubuh terhadap serangan kanker pada payudara, usus besar dan prostat. Jeruk juga memiliki senyawa yang disebut limonene yang dapat menghambat sel kanker.

 

Penulis

foto wahyupjl
wahyupjl

Komentar