Logo Eventkampus

Manfaat Instagram

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
Manfaat Instagram

INSTAGRAM

Pengertian Instagram

Instagram merupakan suatu aplikasi sosial media yang berbasis android  untuk Smartphone, iOS untuk iPhone, Blackberry, Windows Phone dan bahkan yang terbaru saat ini juga bisa dijalankan di komputer atau PC anda. Namun untuk penggunaan di dalam komputer tidak akan bisa sama sepenuhnya dengan yang ada pada perangkat mobile phone anda.Pada umumnya orang - orang menggunakan Instagram untuk saling mensharing atau membagikan foto maupun video. Prinsip yang satu ini memang cenderung berbeda dengan aplikasi media sosial lainnya yang lebih menekankan pada penggunaan  kata kata atau status untuk dibagikan ke publik.

Sejarah instagram

Pada awalnya aplikasi Instagram yang dulunya masih bernama Burbn didirikan oleh suatu perusahaan yang bernama Burbn Inc. dan dipelopori oleh kedua CEO mereka yakni Mike Krieger dan Kevin Systrom pada tahun 2010.

Manfaat instagram

  1. Interaksi antar pengguna Instagram Sudah sempat dijelaskan sebelumnya bahwa khusus untuk Instagram interaksi dapat dilakukan dengan kegiatan share foto atau video dan melalui perpesanan (Direct Message)
  2. Sebagai sarana pemasaran (marketing online) Di dalam era modern saat ini banyak sekali pebisnis atau penjual produk/jasa yang mulai memanfaatkan pemasaran secara online (marketing online). Tidak hanya melalui website resmi anda juga bisa memanfaatkan sosial media.
  3. Cari inspirasi   Di Instagram juga banyak yang suka posting video-video menarik dan unik, salah satunya DIY. Dengan durasi yang terbatas, kamu bisa langsung nonton intinya aja. Selain itu, kamu juga bisa cek beberapa akun Instagram yang menyediakan informasi inspirasi untuk dekorasi.
  4. Cari Tau Fakta Terselubung Kalau lagi iseng, kamu bisa buka-buka beberapa akun Instagram yang menyediakan informasi menarik. Selain membunuh waktu senggang, kamu juga bakalan update informasi baru.
  5. Update Berita Terkini Kalau download aplikasi penyedia informasi kayaknya bakalan jarang kamu buka, kamu bisa lho langsung buka akun Instagram mereka. Di sana mereka juga rajin update berita terkininya, nggak kalah sama yang di-update di websitenya.
  6. Cari Lowongan Pekerjaan Sekarang kamu nggak mesti mengunjungi website-website informasi lowongan pekerjaan. Tinggal scrolling timeline akun penyedia informasi lowongan pekerjaan.

Penulis

foto wahyupjl
wahyupjl

Artikel Terkait

Paket Harga Jasa Live Streaming Event Kampus di Jakarta
20 Januari 2021
Jasa Live Streaming
20 Januari 2021

Komentar