Logo Eventkampus

Apakah ultra iso itu ?

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
Apakah ultra iso itu ?

Apakah ultra iso itu ?

Pengertian dan Sejarah Ultra iso

UltraISO adalah sebuah software yang dapat digunakan untuk membuat,mengedit dan mengkonversi file .ISO. kita dapat melakukan ekstrak file ISO dan selanjutnya membakarnya ke dalam sebuah CD/DVD. Dan sebaliknya kita juga dapat membuat file ISO dari CD/DVD atau hardisk kita,juga bisa untuk membuat bootable cd/dvd/flashdisk.

Program ini juga dapat mengedit langsung CD/DVD File Image dan melakukan ekstrak file. Jika ingin menambah atau mengurangi file-file dari dan ke dalam file image, kita cukup membuka satu file image lalu melalui drag and drop, file-file dari folder di hard disk bisa ditambahkan ke dalam file image tersebut.

Tool ini mampu menangani berbagai format image, seperti .ISO, .BIN, .IMG, .CIF, .NRG, .MDS, .CCD, .BWI, .ISZ, .DMG, .DAA, .UIF, .HFS. Dengan UltraISO Premium Edition anda bisa membuat bootable CD/DVD dengan cepat dan sangat mudah.

Ultra iso di buat oleh EZB SYSTEM Inc. yang berada di luar negeri, ultra iso terdiri dari dua versi yaitu versi gratisan dan versi berbayar atau premium, jadi jika kamu ingin menconvert file ke iso dengan cepat dan mudah gunakanlah yang berbayar atau versi premium.

Fungsi ultra iso yaitu

  1. Ultra iso dapat membuat file dan document anda menjadi CD image untuk disimpan kedalam     hardisk, sehingg dokumen anda akan aman dari serangan virus dan kerusakan system.
  2. Ultra iso dapat mengambil system bootable dari CD windows XP,Vista,Windows 7, dan disimpan kedalam file dan nantinya pada saat kita akan menjadikan cd agar menjadi bootable maka bootable tersebut akan disisipkan kedalam CD tersebut.
  3. Untuk membuat CD windows bootable, dengan hanya directory IE386 yang tersimpan dalam Hardisk anda, anda dapat memburnya atau membakarnya dengan CD/DVD windows bootable.
  4. File image dapat dibakar ke dalam cd atau dvd room

Penulis

foto wahyupjl
wahyupjl

Komentar