Manfaat Labu Siam untuk Kolesterol

access_time | label Berita
Manfaat Labu Siam untuk Kolesterol

 

  1. Mencegah Jantung koroner

Salah satu penyakit yang dihasilkan oleh sering naiknya kadar kolesterol dalam tubuh yaitu jantung koroner. Untuk itu anda bisa melakukan pencegahan dengan mengkonsumsi labu siam secara rutin, ada berbagai cara untuk mengkonsumsinya. anda tidak harus minum jus labu siam ataupun air perasan labu siam. Tapi labu siam bisa kamu masak sebagai sayuran

  1. Membersihkan Darah Dari Lemak

Dalam kasusnya jika kadar kolesterol anda tinggi dan dibiarkan begitu saja, tidak hanya dapat membuat peredaran darah jadi tidak lancar. Pada beberapakasus darah akan terkontaminasi oleh lemak yang dapat menjadi kerak di dalam darah sehingga dapat menyumbat beberapa saluran darah. Tentunya jika ini dibiarkan begitu saja, darah dapat tersumbat di beberapa titik tertentu dan ini sangat berbahaya. Untuk itu anda bisa mengkonsumsi labu siam secara rutin.

  1. Menurunkan Kadar Kolesterol

Tingginya kadar kolesterol tentunya sangat berbahaya terlebih bagi anda yang sering mengkonsumsi makanan berlemak. Tingginya kadar kolesterol jika tidak diatasi dapat menyebabkan berbagai macam penyakit. Tidak hanya itu biasanya kadar kolesterol tinggi dapat menimbulkan pusing, untuk mengatasinya anda bisa mengkonsumsi labu siam. Anda bisa membuatnya menjadi jus dan minum sebanyak 2 hingga 3 kali dalam sehari.

  1. Menjaga Kestabilan Kadar Kolesterol

labu siam juga dapat membuat kadar kolesterol dalam tubuh menjadi lebih stabil. Ini tentunya sangat bermanfaat bagi anda yang sering mengalami ketidakstabilan kadar kolesterol. Anda dapat minum jus labu siam atau perasan air labu siam secara berkala selain dapat menjaga kestabilan juga mencegah tingginya kadar kolesterol anda.

  1. Melancarkan Peredaran Darah

Tingginya kadar kolesterol dalam darah juga mampu membuat peredaran darah anda jadi tidak lancar. Sehingga tak jarang juga ketika anda mengalami tingginya kadar kolesterol anda sering merasa kesemutan ataupun kram. Tentunya ini sangat berbahaya jika dibiarkan rasa kram juga dapat menimbnulkan nyeri. Untuk itu anda bisa mengatasinya dengan minum jus labu siam, agar rasanya tidak tawar anda bisa menambahkan sedikit madu sebagai penambah rasa.

Itulah berbagai manfaat dari labu siam yang sangat baik untuk kesehatan anda terutama bagi anda yang memiliki masalah dengan kadar kolesterol. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat bagi anda.

 

Penulis

foto joni saputra
joni saputra

Share

Komentar