Logo Eventkampus

Manfaat Semut Jepang Bagi Kesehatan Manusia

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
Manfaat Semut Jepang Bagi Kesehatan Manusia

Mungkin tidak banyak dari anda yang tahu apa manfaat yang ada dalam semut jepang itu. Semut jepang akhir-akhir ini banyak digemari karena diyakini memiliki kandungan positif yang bermanfaat untuk mengobati berbagai jenis penyakit. Menurut para peneliti, semut jepang memiliki beberapa kandungan seperti protein, asam amino, asam hialuronat, dll.

Semut jepang sekilas memiliki kesamaan dengan jenis semut yang ada di Indonesia, namun semut jepang memilki tubuh yang lebih besar dan berisi.

Beberapa manfaat semut jepang di bidang kesehatan antara lain:

  • Mengobati Penyakit Stroke

Manfaat semut jepang yang perama adalah dapat mengobati penyakit stroke. Caranya adalah ambil 7 ekor semut jepang yang masih hidup, lalu masukan kedalam gelas dan tambahkan air hangat kedalamnya, lalu minum bersama semutnya (minum 2 kali sehari, 3 hari dalam seminggu). Lakukan rutin selama 1 bulan, lihat bedanya sebelum anda mengkonsumsi semut jepang tersebut, dengan setelah meminumnya rutin.

  • Mengobati Asam Urat

Manfaat semut jepang bagi kesehatan manusia selanjutnya adalah mengobati asam urat. Caranya sama dengan yang poin pertama, Cuma untuk mengobati asam urat, cukup menggunakan 3 semut jepang saja. Lakukan 3 hari dalam seminggu, sehari 2 kali . jika keadaan sudah agak membaik, cukup konsumsi 1 ekor semut saja.

  • Mengobati Penyakit Hati

Sama dengan poin 1 dan 2, bedanya jumlah semut yang dikonsumsi, yaitu 5 semut jepang. Lakukan rutin 3 hari dalam seminggu, 2 kali sehari. Jika dirasa sudah agak membaik maka kurangi jumlah semutnya.

  • Mengobati Diabetes

Manfaat semut jepang yang terakhir adalah dapat mengobati diabetess. Sama dengan poin ketiga, lakukan 3 hari selama sminggu (sehari 2 kali). Setelah itu cek kadar gula anda, jika dirasa sudah mulai membaik maka kurangi konsumsi semutnya.

Penulis

foto nova
nova

Artikel Terkait

CINTA dan BENCI sewajarnya !‼
09 April 2018
7 Fakta Anak Ke 2
11 April 2018
Profil Eventkampus.com
16 Mei 2018
GERHANA BULAN
30 Juli 2018
Sering Melamun Berisiko Tinggi Insomnia
31 Juli 2018
Tindakan Orang Tua Saat Anak Mengakses Internet
01 Agustus 2018

Komentar