Logo Eventkampus

FESTIVAL KOMED

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
FESTIVAL KOMED

NEWS RELEASE


Penyelenggaraan Festival Komunikasi Edukasi 2019 Dare to Express, Tuai Antusiasme Generasi Milenial Untuk Menjadi Lebih Kreatif


Semarang- Rabu, 26 Juni 2019. Festival Komunikasi dan Edukasi (KOMED) 2019 yang diadakan pada tanggal 26 Juni 2019 di Auditorium Ir. Widjatmoko Universitas Semarang sukses menuai antusiasme masyarakat Kota Semarang, khususnya para generasi milenial. Hal itu dibuktikan dengan ramainya pengunjung festival yang memadati auditorium dan anjungan yang dipamerkan oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Semarang.


Festival KOMED tahun ini mengusung tema Dare To Express yang bertujuan agar para generasi milenial lebih berani dalam mengekspresikan potensi yang ia miliki. “Dare to Express dipilih menjadi tema penyelenggaraan festival KOMED Kedua dengan tujuan mengajak siswa SMA/SMK, mahasiswa dan masyarakat untuk mengekspresikan diri sesuai dengan potensi yang dimiliki.” Tutur Zain Nugraha Aji (20) ketua panitia acara Komed Kedua, Rabu (26/5/2019).


Festival ini diawali dengan seminar motivasi dari Andreas Pasolympa , lalu dilanjutkan dengan Workshop serta coaching clinic dari 4 bidang ilmu komunikasi yaitu Fotografi , Jurnalistik , Public Relations dan Content Creative yang didukung oleh pembicara profesional seperti Anto Motulz,  Archico Guiliano, Loecia Nhadilah Sannie, dan Faizal Rachman. Lewat workshop dan coaching clinic tersebut pengunjung bisa belajar bagaimana cara untuk mengasah kemampuan diri secara kreatif.


Ketua jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Semarang Bp Fajriannoor fanani S.Sos, M.I.Kom, mengatakan bahwa festival KOMED ini sangat memberikan kontribusi penting untuk mengasah kreativitas mahasiswa dan generasi muda sekaligus sebagai bentuk pengaplikasian teori-teori Ilmu Komunikasi yang telah dipelajari. Beliau juga mengharapkan melalui festival KOMED 2019 mampu menciptakan peluang kerjasama dengan berbagai pihak, seperti instansi pemerintah, swasta, media dan berbagai komunitas yang menjadi stakeholders Ilmu Komunikasi FTIK Universitas Semarang. (26/6)

Festival yang merupakan hasil kolaborasi dari mata kuliah Fotografi , Internal Eksternal Public Relations , Management Acara, Management Public Relation dan Komunikasi Pemasaran juga disemarakkan dengan pameran fotografi dan booth kuliner dari mahasiswa. Selain itu, salah satu rangkaian acara yang menarik dari Festival KOMED 2019 ini adalah adanya kompetisi Kpop Dance Cover. Antusiasme pengunjung semakin bertambah ketika para peserta mulai berkompetisi menampilkan dance terbaiknya. Ditambah lagi  dengan hadirnya bintang tamu yaitu Super Miracle Dance Crew membuat suasana semakin pecah dan meriah. 


Festival KOMED secara keseluruhan memberikan perhatian pada dunia komunikasi dan segala perkembangannya terutama yang berkaitan dengan teknologi komunikasi yang dibarengi dengan edukasi agar generasi muda mampu untuk memilah berbagai kegiatan positif yang berkaitan dengan internet. Oleh karenanya festival ini juga memberikan ruang bagi alumni Ilmu Komunikasi untuk terlibat dalam sesi coaching clinic, untuk memberikan gambaran secara lugas tentang komunikasi dan berbagai bidang ilmu yang dapat digeluti. 


Festival ditutup dengan penampilan spesial dari Bohemian Band yang berhasil membuat antusias dan suasana kegembiraan peserta Festival Komed semakin memuncak, dengan lagu yang menggugah semangat para peserta.


Jurusan Ilmu Komunikasi

Ilmu Komunikasi merupakan salah satu Program Studi dari Fakultas Teknik Informasi dan Komunikasi Universitas Semarang yang memiliki kompetensi lulusan di bidang Jurnalistik, Komunikasi Strategis, dan Industri Kreatif. Berdasarkan SK Dirjen Dikti No. 437/SK/BAN-PT/Akred/S/XI/2014 Ilmu Komunikasi Universitas Semarang telah terakreditasi B. 



Find us on : 

Instagram: @festivalkomed

           @ilkomusm

Youtube: Festival Komed

Website: ftik.usm.ac.id


 

CONTACT PERSON : 

1. Nurul Kusuma

0895-3335-64606

Email: nurulkusuma010497@gmail.com

2. Tea

0896-5297-9977

Universitas Semarang

Jl. Soekarno Hatta, Tlogosari Kulon, Kec. Pedurungan, Kota Semarang

 


Penulis

foto dwi rosa aprilia
dwi rosa aprilia
universitas semarang

Komentar